Anak Jakarta? Harus Punya Aplikasi-Aplikasi Ini, Brur!

Keep it simple, Brur!
Sumber Foto: www.dailysocial.id

Begini Brur, tinggal di Jakarta tuh ribet. Macet, banjir, sampah menggunung, terus macet macet macet macet pokoknya macet deh hehehehe. Tapi masih banyak aja orang yang mempunyai keinginan untuk pergi ke Jakarta dan menetap disana, katanya sih buat cari peruntungan. Iya kalau untung, lah kalau engga? Tinggal di Jakarta enggak seenak yang dibayangin lah pokoknya, Brur. Emang pada belum pernah ngerasain ya udah lama-lama terjebak macet, terus enak aja gitu ada rombongan mobil dari belakang pake suara “ngiung-ngiung” mau nerobos macet terus kita disuruh minggir. Padahal kan mereka katanya “wakil”, emang pernah lihat kalau Wakil Kepala Sekolah mau jalan di koridor terus Kepala Sekolanya suruh minggir? Enggak kan? Nah kalau di tinggal di Jakarta tuh pasti sering tuh liat kejadian itu.

Masyarakat Jakarta sendiri punya banyak dan aktivitas dan kebutuhan. Nah, karena tinggal di Jakarta sendiri itu sudah ribet. Ini ada aplikasi-aplikasi yang bisa membuat masyarakat Jakarta hidupnya lebih simple, Brur.  Kayak kepanjangan nama dari band KISS, yaitu Keep It Simple and Stupid. Tapi simple-nya aja ya Brur, jangan stupid-nya hehehe

 

Qlue

Sumber Foto: www.femaleradio.co.id

Wah ini aplikasi yang luar biasa, Brur. Melalu aplikasi ini kalian bisa melaporkan apapun mengenai daerah yang kalian tinggali atau kalian singgahi. Mau laporin apa saja juga bisa, baik penempelan spanduk atau pamflet-pamflet liar ataupun sampah-sampah yang yang berceceran. Melalui sistem, laporan kalian akan diteruskan ke kelurahan setempat, setelah itu kalian juga bisa memantau apakah laporan kalian sudaah ditindak lanjuti atau belum. Gimana? Keren kan, Brur? Jadi kalau selama ini kalau mau melaporkan ketidaknyamanan di lingkungan kalian tapi tidak tahu mau melaporkan ke siapa, laporin aja lewat Qlue.

 

iJakarta

Sumber Foto: www.m.tempo.co

Kalau aplikasi yang ini, cocok banget sama kalian yang suka banget baca. Aplikasi ini dilengkapi dengan reader yang memungkin kamu untuk membaca eBook yang ada di dalamnya. Selain itu, fitur-fitur media sosial yang ada di dalamnya juga membuat kamu bisa berinteraksi sesama warga Jakarta loh, Brur. iJakarta juga menyediakan pusat pelatihan menulis serta bertujuan untuk mengembangkan potensi komunitas yang terbentuk di dalam lingkungan warga Jakarta itu sendiri.

 

Disorda Jakarta

Sumber Foto: itunes.apple.com

Nah ini dia nih, Brur! Aplikasi ini pasti sangat memudahkan warga Jakarta yang sangat hobi sekali olahraga. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur untuk memdahkan kita dalam mencari fasilitas-fasilitas olahraga di seputaran Jakarta, Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi-informasi dan berita seputar olahraga loh, Brur. Rugi deh kalau para atlet-atlet Jakarta tidak punya aplikasi ini.

 

Navitime – Jakarta Transit

Sumber Foto: www.ikanpa.us

Nah siapa yang mau kena macet di Jakarta? Enggak ada? Solusinya ya naik kereta. KRL atau Commuter Line saat ini sudah menjadi alternatif para warga Jakarta untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Cepat, murah dan walaupun agak ramai di jam-jam pulang kerja atau berangkat kerja sama sekali tidak menurunkan keinginan warga Jakarta untuk menggunakannya. Aplikasi Jakarta Transit ini memudahkan kamu untuk dapat melihat jalur-jalur yang akan dilewati oleh kereta yang akan kamu naiki. Selain itu juga ada jadwal keberangkatan sehari-hari yang terdapat di aplikasi ini. Jadi kalau pakai aplikasi ini, kalian tidak usah takut terlambat kereta ataupun nassar, eh nyasar.

 

Gimana Brur? Cukup berguna kan aplikasi-aplikasi tersebut? Makanya buruan gunain aplikasi-aplikasi tersebut di smartphone kalian. Once again, keep it simple, Brur!

Categories
Dope

There's a great gig in the sky. Are you coming?
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED