Bagaimana Sih Proses E-Tilang?

Teknologi baru dalam proses tilang nih Brur
http://news.liputan6.com/

Proses tilang yang dulu rumit sekarang kayaknya sekarang nggak bakal lagi dirasain. Soalnya baru-baru ini Korps Lalu Lintas Polri baru aja menerapkan proses E-Tilang yang bisa memudahkan proses penilangan. Walau sekarang proses penilangan udah nggak ribet lagi, tapi kita tetap patuh sama lalu lintas ya Brur, jangan ngebuat kita malah ngelanggar peraturan hehehe.

Korps Lalu Lintas Polri telah meluncurkan elektronik tilang atau E-Tilang yang bisa menjadi solusi untuk mempermudah masyarakat. Dan E-Tilang ini akan diterapkan d seluruh wilayah Indonesia.

Aplikasi ini memungkinkan pelanggar lalu lintas dapat langsung membayar denda tilang lewat ATM, internet banking, atau datang langsung ke bank. Nantinya, server e-tilang akan terhubung dengan server SIM online dan e-Samsat. Jika pelanggar belum membayar denda, pelanggar tidak bisa memperpanjang SIM/STNK. Tujuan utama pengadaan pelayanan e-tilang ini untuk mempercepat dan mempermudah proses penegakan hukum.

Tapi bagaimana sih proses E-Tilang ini? Ini dia Brur prosesnya

http://news.liputan6.com/

Aplikasi e-Tilang ini menjadi solusi untuk masyarakat dalam melakukan pembayaran sanksi tilang di tempat secara resmi dengan cepat, mudah, aman, dan nyaman. Masyarakat juga mengungkapkan bahwa E-Tilang ini dapat telah memudahkan mereka, karena E-Tilang ini tidak membuat masyarakat harus repot pergi ke persidangan dan hanya pergi ke bank untuk menyelesaikan berbagai denda karena telah melanggar peraturan.

Selain itu, proses E-Tilang ini juga dapat membantu untuk menghindari perilaku koruptif dan juga menghindari pungli.

Walau E-Tilang ini mempermudah kita sebagai pengguna jalan, namun alangkah baiknya kalau kita tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas yang berlaku dan tidak melanggarnya. Dengan begitu kita juga bisa mewujudkan lalu lintas yang tertib dan tentunya memberikan kenyamanan terhadap semua pengguna jalan.

 

Categories
Berita
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED