Bahayanya Menahan Hal-Hal ini Brur

Kadangkala kita sering menahan sesuatu, yang ternyata berujung merusak kesehatan kita.
thesocialtrending.com

Nahan-nahan sesuatu tuh emang nggak enak Brur. Selain emang membahayakan kadang juga bisa bikin kita tambah sakit. Contohnya aja kalau menahan rasa cinta dan rindu. Bisa bikin kita galau, kalut dan nggak semangat seharian. Dan ujung-ujungnya bikin kita stress dan segala sesuatunya terbangkalai. Tapi yang bahaya itu bukan cuma nahan rasa cinta aja Brur, nahan berbagai hal ini ternyata bisa berbahaya banget buat tubuh kita,

 

Menahan Emosi

Menahan emosi emang nggak baik Brur. Karena bisa membuat kita tambah stress yang nantinya malah mengganggu produktivitas kita. Selain itu menahan emosi bisa juga membuat kita memiliki emosi yang tidak terkendali. Kita bisa tiba-tiba marah pada saat yang tidak tepat. Hal ini nantinya bisa membuat hubungan kita dengan orang lain menjadi rusak. Jadi apa adanya aja Brur, karena juga kalau menahan amarah bisa menimbulkan berbagai macam penyakit seperti jantung dan kanker yang bisa berujung pada kematian.

www.tulisandunia.com

www.tulisandunia.com

Menahan Ngantuk

Ketika kita memilih untuk menahan rasa ngantuk yang mendera kita ternyata lebih banyak merugikan bagi diri kita. Contohnya aja kreativitas kita menjadi lebih tumpul karena harus menahan rasa ngantuk itu. Selain itu fungsi otak juga menjadi menurun sehingga ketika berpikir membuat kita tidak dapat berpikir secara rasional. Selain itu juga bisa membuat kita mengambil keputusan-keputusan yang cenderung salah dan mudah terpancing emosinya.

www.itsvico.co.vu

www.itsvico.co.vu

Menahan Buang Air Kecil

Banyak penelitian yang bilang berbahaya kalau kita menahan buang air kecil. Karena bisa menimbulkan infeksi pada kandung kemih kita yang berakibat pada merusaknya ginjal. Selain itu menahan buang air kecil juga bisa membuat kita terkena penyakit kencing batu. Memang diperlukan meminum 8 gelas setiap hari, dan banyak kondisi yang menyebabkan kita harus menahan rasa buang air kecil yang melanda. Namun ada baiknya sebelum beraktivitas kita buang air kecil terlebih dahulu sehingga membuat badan menjadi tetap sehat.

www.laboratoriumglobal.com

www.laboratoriumglobal.com

Menahan Kentut

Memang kalau kentut sembarangan bisa bikin kita malu kepada orang lain. Tetapi kalau kita terlalu lama menahan kentut, ternyata malah menyebabkan bau kentut tambah tidak sedap. Kan mendingan malu karena suara kentut Brur, daripada karena kentut yang bau. Terus gimana kalau ujung-ujungnya malah nggak sengaja buang air di celana. Tambah malu deh. Dan juga menahan kentut bisa membuat kita terkena kram perut dan wasir.

https://www.deherba.com/

https://www.deherba.com/

Menahan Buang Air Besar

Menahan buang air besar terbukti bisa mengakibatkan sembelit. Hal ini dapat membuat perut menjadi tidak nyaman dan bisa menyebabkan pendarahan pada dubur. Nah kalau sudah tidak nyaman pada perut tentunya bisa bikin kita nggak enak buat ngejalanin aktivitas kita sehari-hari. Mau makan males karena mules. Mau aktivitas juga ogah-ogahan karena perut yang nggak enak.

 

Itu dia Brur beberapa hal yang nggak boleh kita tahan-tahan. Kalau sudah emang kepengen keluarin aja Brur. Biar lebih sehat dan ceria.

 

Categories
CeritaDope
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED