Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Liburan

libur telah tiba hore.. hore.. hore..
http://onpointfresh.com/

Wah sebentar lagi masuk musim liburan nih Brur. Pada mau liburan kemana nih tahun ini? Kayaknya udah pada siap ya buat liburan. Saatnya buat ngelepasin semua beban kuliah atau kerjaan dan siap buat seneng-seneng.  Eh tapi jangan lupa buat perhatiin beberapa hal ini ya Brur. Biar liburan kita nggak berantakan nantinya,

 

Tempat Tujuan Wisata

Saatnya buat browsing-browsing di internet nih tempat liburan yang seru. Kalau nggak tanya temen juga boleh kalau ada yang punya rekomendasi tempat buat liburan. Kalau udah tahu berbagai tempat wisata gini bisa membuat kita tidak perlu bingung dan nyari-nyari lagi pas udah sampai ke tempat tujuan.

http://www.bali-indonesia.com/

Jangan Lupa Buat Jaga Kesehatan

Udah deket sama liburan kerjaan di kantor atau tugas kuliah kita geber supaya bisa selesai sebelum berangkat liburan. Eh tapi jangan terlalu dipaksain juga badannya Brur, ntar kecapekan kerja atau kuliah malah bikin kita sakit menjelang liburan. Kan nggak enak banget kalau sakit-sakit liburan, atau malah bisa nggak jadi liburan karena sakit.

health.usnews.com

Transportasi

Ini juga penting nih Brur. Jangan sampai kita udah nyari-nyari tempat wisata, tapi malah kehabisan tiket. Kan jadinya nggak seru. Kalau bisa kita cepet-cepet booking tiket supaya nggak kehabisan Brur. Jangan lupa juga cari tahu sarana transportasi di tempat tujuan kita, biar kita nggak bingung dan lebih enak buat pindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

http://keretaapi.org/

Tempat Penginapan

Selain transportasi, tempat penginapan juga perlu kita perhatikan Brur. Biar kita tahu tempat mana yang nyaman buat kita istirahat. Ditambah kita juga jadi bisa lebih menikmati liburan kita kalau menginap di tempat yang nyaman Brur.

http://surgatraveller.com/

Budget di Kala Liburan

Kita perlu nih buat ngitungin berapa besar uang yang nanti kita keluarkan buat liburan. Bikin perencanaan juga dengan uang yang kita keluarkan selama liburan. Jangan sampai nantinya pulang liburan tabungan malah jebol Brur.

americasaves.org/

Packing

Sebelum liburan kita perlu buat packing berbagai hal yang perlu untuk kita bawa sewaktu liburan. Kalau emang nggak perlu-perlu amat mending nggak usah dibawa Brur.Dan juga kita perlu packing supaya barang yang emang kita perluin bisa masuk semuanya ke dalam koper kita.

 

 

***

Nah kalau siap semua persiapannya tinggal jalan-jalan deh Brur. Selamat bersenang-senang.

Categories
CeritaDopePelancong Melancong
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED