Berbagai Tempat Horror Melegenda di Indonesia

Hai Brur.. Malem Jumat niih.. HIIIII.. Di Indonesia tuh kalau udah masuk ke malam Jumat, apalagi pakai embel-embel kliwon pasti deh langsung banget identic sama yang namanya horror. Kalau...
sebandung.com

Hai Brur.. Malem Jumat niih.. HIIIII..

giphy.com

giphy.com

Di Indonesia tuh kalau udah masuk ke malam Jumat, apalagi pakai embel-embel kliwon pasti deh langsung banget identic sama yang namanya horror. Kalau di luar negeri sana, yang deket banget sama nuansa horror kayak gini tuh malam Halloween. Nah mumpung hari ini masuk ke malam Jumat kliwon dan juga sebentar lagi Halloween, gue pengen berbagi yang serem-serem nih kali ini. Yuuk pecinta horror merapaat.

Di Indonesia sendiri, dunia mistis memang mempunyai porsi yang cukup besar di dalam hati masyarakat. Terbukti, banyak film Indonesia dengan nuansa mistis sering mendapat perhatian dan penuh oleh penonton di bioskop. Selain itu, banyak juga masyarakat yang kerapkali mencari tahu berbagai hal yang dekat dengan unsur-unsur berbau mistis. Salah satunya mencari tahu tentang cerita-cerita di tempat-tempat yang memang sudah tenar dengan suasana horornya. Nah buat kalian yang ingin tahu di mana saja tempat-tempat horror yang melegenda di Indonesia, mungkin tempat-tempat di bawah ini bisa bikin merinding.

 

  1. Lawang Sewu, Semarang

tabloidwisata.com

Bagi masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di Semarang pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Bangunan tua sejak zaman belanda yang dikabarkan memiliki 1000 buah pintu ini merupakan tempat angker yang sudah sangat terkenal. Dan kabarnya berbagai penampakan yang membuat bulu kuduk merinding sering terlihat di sana.

 

  1. Goa Jepang, Bandung

sebandung.com

Kota Kembang juga dikabarkan memiliki satu tempat angker yang kerap di datangi pengunjung. Banyak yang bilang juga, kalau mendatangi Goa yang terletak di antara hutan ini, kita dilarang mengucapkan kata “lada”. Kalau mengucapkannya maka kesurupan menjadi balasannya.

  1. Perlintasan Kereta Api Bintaro, Tangerang

Di sekitar tahun 80-an, terdapat satu kecelakaan besar yakni dua kereta yang saling bertabrakan. Hingga kecelakaan ini menewaskan ratusan orang. Setelah kejadian tersebut, sampai sekarang kabarnya sering terdengar teriakan-teriakan korban kecelakaan padahal saat suasana sedang sepi. Atau terkadang terlihat orang yang mencari bagian tubuh mereka yang hilang karena kecelakaan itu. Hiii sereeemmm…

  1. Rumah Pondok Indah, Jakarta

duniaku.net

Salah satu rumah di kawana elit Pondok Indah memang terkenal dengan nuansa horror yang terasa. Konon katanya, banyak warga sekitar yang sering melihat penampakan berasal dari rumah kosong tersebut. Tetapi kini, rumah kosong di Pondok Indah tersebut sudah dirobohkan dan kini ditumbuhi oleh tumbuhan liar saja.

  1. Terowongan Casablanca, Jakarta

ceritamistis.com

Terowongan ini juga sudah menjadi legenda di Jakarta. Banyak masyarakat yang juga kerap melihat sesosok perempuan yang sedang menyebrang, padahal tidak ada siapa-siapa yang melintas. Sehingga, kerap menimbulkan para pengemudi banting stir dan terjadi kecelakaan.

 

Itu dia kurang lebih beberapa tempat angker dengan nuansa horror yang kental dan sudah melegenda di Indonesia. Yang bisa bikin kita merinding mendengar ceritanya.

 

 

Categories
Cerita
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED