Bersolisasi dan bersulang. Cheerrssss!

Tenggak terus brurrr!
punchbowlsocial.com

Aktifitas anak muda di Jakarta tak lepas dari geliat malamnya yang sangat tenar. Wajah tembok jalanan hingga masuk ke dalam kedai minuman. Kedai minuman ini adalah kedai minuman adaptasi dari negeri luar yang muncul beriak-riak. Seakan rasanya kurang segar jika malam belum terkena alkohol, kedai-kedai minuman itu pun sering dipadati pengunjung bahkan pada hari kerja sekali pun. Fenomena ini menarik karena anak muda khususnya di Jakarta seperti keranjingan kedai minuman yang biasa dikenal dengan, Bar.

Istilah Bar pertama kali dikenalkan di Perancis pada tahun 1952 sebagai kedai minuman yang menjual beragam jenis minuman beralkohol. Ari tahun 1953 hingga sekarang, puluhan tahun sudah dilewati, dan gelombang dari Bar rasanya tak berhenti hingga sampai di Jakarta. Aktifitas anak muda yang pergi ke Bar bisa jadi karena berbagai alasan, mulai dari iseng sampai melepas penat. Alasan-alasan itu pun yang menjadikan pergi ke Bar di Jakarta semacam gaya hidup oleh anak mudanya.

Namun juga bisa dilihat dari sisi positifnya, yaitu tempat bersosialisasi bagi anak muda yang sedang banyak pikiran dan ingin mengobrol hingga dini hari.

Minuman keras sendiri memang legal di Indonesia dan dijual hanya untuk yang berumur 21 tahun ke atas. Beberapa bar pun memang melarang pengunjung yang terlihat di bawah umur untuk memesan minuman beralkohol atau bahkan masuk ke dalam bar itu. Pergi ke bar adalah tindakan yang tak hanya dapat dilihat dari sisi negatif karena mengonsumsi minuman beralkohol, namun juga bisa dilihat dari sisi positifnya, yaitu tempat bersosialisasi bagi anak muda yang sedang banyak pikiran dan ingin mengobrol hingga dini hari.

giphy.com

Pergi ke bar bukan masalah benar atau salah, tapi masalah bisa bertanggung jawab atau tidak. Selama bisa bertindak dan berlaku bertanggung jawabserta tidak merugikan orang lain, rasanya pergi ke bar bisa menjadi opsi untuk melepas penat dari kesibukan yang dijalani di kota Jakarta. Semuanya kembali lagi pada pilihan masing-masing tentunya, namun bar hanyalah salah satu opsi tempat yang mampu menghibur dan tempat bersosialsasi di antara banyaknya tempat di kota Jakarta yang menawarkan hal serupa.

Namun, memang jaman sekarang kebanyakan anak muda metropolitan di Jakarta banyak yang memilih untuk memadati bar-bar yang ada di Jakarta mungkin bukan cuma untuk minum-minuman beralkohol tapi hanya untuk berbincang dan sambil bersenda gurau bersama kawan-kawan yang mempunyai tujuan yang sama, bersosialisasi.

giphy.com

Categories
CeritaDope

Jangan garuk yang enggak gatel
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED