Cara Meredakan Flu di Musim Hujan Nih Brur!

Emang di musim hujan kini bikin kita senewen kalau kena sakit flu. Tapi tenang, ini ada solusinya kok Brur!
liputan6.com

Haloo Brur.. Udah Masuk Musim Hujan Niih…

dryanneeca.blogspot.com

Hampir tiap hari kita ngerasain hujan. Mulai dari gerimis, hujan yang sedang-sedang aja sampai hujan deres yang bikin deg-degan takut bikin banjir gitu kita rasain nih hampir setiap hari. Tapi ada satu hal antara hujan sama suasana hati dan lingkungan kita yang punya benang merah. Apalagi kalau bukan nuansa mellow dan sedih yang ada di balik hujan ini. Tapi apa sih yang bikin kita sedih di kala hujan?

Yang bisa bikin kita sedih dengan nuansa hujan yang mellow yang diberikan hujan itu biasanya adalah kenangan percintaan yang telah kita lalui, Brur. Tapi selain karena percintaan, ada juga yang sebenernya bisa bikin kita lebih sedih lagi, itu karena daya tubuh kita yang renta terkena penyakit. Karena hujan kayak gini akhirnya kita menjadi tidak bisa menjalankan aktivitas yang seharusnya kita jalankan karena kita menderita sakit demam atau flu. Penyakit flu juga malah kadang bisa bikin kita malas untuk bangun dari tempat tidur kita karena memang lebih nyaman untuk toleransi terhadap penyakit flu yang kita derita itu.

Walau sedang musim hujan seperti ini dan tubuh bisa menjadi lebih mudah terserang flu, kita mungkin punya beberapa tips supaya flu yang kita derita bisa mereda atau malah bisa membuat tubuh kita tidak terserang flu sama sekali. Sehingga kita bisa melakukan aktivitas kita seperti biasa dan tidak terganggu lagi.

Berikut beberapa tips untuk meredakan flu,

1. Banyakin Minum air Putih Brur

Air putih bisa membantu tubuh kita untuk mengencerkan lendir yang ada di dalam tubuh. Sehingga flu yang mengganggu pernapasan kita dapat mereda.

2. Rendam Handuk yang dengan Minyak Kayu Putih lalu Tempelkan ke Kening Kita

Sama seperti meminum air putih, handuk yang sudah direndam minyak kayu putih dan ditempelkan ke kening kita ini juga bisa membantu mengeluarkan lendir yang ada di dalam tubuh kita.

3. Makan Sayur-Sayuran Brur

Dengan makan sayur-sayuran bisa bikin tubuh kita jadi punya vitamin yang cukup untuk membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.

4. Minum Minuman Jahe

Dengan minum Jahe bisa bikin tubuh kita menjadi hangat Brur, dan bisa melawan rasa dingin yang membuat kita terkena penyakit flu.

***

Itu mungkin beberapa hal yang bisa meredakan penyakit flu yang mendera kita. Kalau sudah nggak sakit lagi, kan jadinya mau ngapa-ngapain jadi lebih enak. Kita bisa tetap beraktivitas dan bisa senang-senang menghadapi hujan. Iya nggak, Brur? 🙂

1t4juwita.files.wordpress.com

Categories
CeritaDope
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED

  • Cok Sembarang #4

    Musim hujan. Hujan itu identik sama air. Air itu identik sama minum. Minum itu identik sama gelas. Gelas itu identik kaca. Kaca itu identik sama beling. Beling itu identik...