Checksound : Rasa Tenang Setelah Badai Sampai Sore

Karena Badai Sampai Sore, impian dan ketenangan dapat dibangun ketika malam hari
Badai Sampai Sore

Badai Sampai Sore

 

Apa sih yang paling lo suka dari musik Indonesia sekarang ini? Mungkin jawabannya itu banyaknya band-band baru yang bermunculan dan memiliki musik yang beragam. Apalagi di panggung musik indie Indonesia sekarang ini. Udah nggak melulu melayu. Dan udah nggak selalu lagu yang itu-itu. Sekarang musik yang berkelas udah bisa kita temuin di Indonesia ini terutama dari para musisi Indie. Memang mungkin masih ada beberapa persamaan antara satu dengan yang lainnya, namun mereka semua ini punya ciri unik tersendiri yang bisa ngegambarin seperti apa band mereka. Salah satu band Indie yang siap untuk membawa kita terhanyut ketika menikmati musik Indie Indonesia adalah BADAI SAMPAI SORE.

Badai Sampai Sore merupakan band yang menganut genre Indie Pop dan terbentuk 3 tahun lalu. Band ini sendiri beranggotakan Farie Judhistira “Unay” yang mengisi Vocal  dan Guitar, Damar Rizal Marzuki pada posisi Keyboard, Aryo Nagoro sebagai pemain Guitar Accoustic, Weli yang bermain Bass, serta Rison yang mengisi suara Drum & Gendang. Dan yang unik dari band ini, awalnya mereka bukanlah dipertemukan oleh musik, melainkan oleh sebuah produksi film. Namun pada tahun 2013, keajaiban sebuah musik dapat mempersatukan mereka, hingga mereka berkomitmen untuk menenangkan berbagai badai yang melanda para pendengarnya dan dunia lewat musik yang mereka bawa.

Badai Sampai Sore sendiri sudah mengeluarkan beberapa lagu yang dapat kita nikmati pada halaman SoundCloud mereka. Tapi satu lagu yang menjadi andalan mereka dan menjadi single mereka untuk saat ini yaitu lagu yang berjudul “MATA SERIGALA”.

Mata Serigala mungkin cocok untuk menjadi single pertama Badai Sampai Sore ketika ingin melangkahkan kaki di dunia musik Indonesia ini. Mata Serigala sendiri memiliki musik yang enak dan membuat telinga nyaman ketika mendengarkannya. Ketika lagu ini dimulai, seketika rasa nyaman menjalar ke seluruh tubuh, dan membuat kita merasa tenang dari berbagai hal yang mungkin sudah kita lalui selama seharian ini. Dari segi lirik pun tidak biasa karena implisit dan membuat kita yang mendengarkannya menjadi menerka dan ingin tahu apa yang menjadi makna dari lagu ini. Namun para personel Badai Sampai Sore mengungkapkan kalau lagu ini, “masih bernuansa cinta, namun nuansa cinta yang ingin disampaikan dalam lagu ini adalah rasa cinta yang tersirat. Ingin menyampaikan rasa ingin menghilangkan ‘sesuatu’ namun belum didapatkan.”

Mendengarkan lagu-lagu milik Badai Sampai Sore ini memang lebih enak didengarkan ketika malam hari telah tiba. Dengan musik yang dapat menenangkan jiwa dan raga, memang lagu ini dapat menjadi teman beristirahat dan juga bisa membuat kita dapat melupakan rasa kesal atau marah dan berganti oleh perasaan yang menenangkan. Karena memang ketika mendengarkannya, rasa tenang itu tiba-tiba merasuk dan mengubah suasana yang ada di sekitar kita yang tadinya tegang menjadi tenang. Dan juga nama band ini sendiri, BADAI SAMPAI SORE, jadi segala kerusuhan dan berbagai rasa yang berkecambuk di jiwa hanya sampai sore, dan saat malam tiba, giliran ketenangan yang menemani.

Mereka sendiri juga mempunyai rencana pada awal desember 2016 nanti, akan mengeluarkan album mereka yang bernama “AKSA PARVATI” dan direncanakan akan ada 11 lagu di dalam album tersebut. Album ini juga nantinya akan menceritakan sebuah kisah seorang pejuang jiwa. Cukup menarik memang dari nama album dan makna yang terkandung dalam album itu sendiri. Dan kita nantinya diajak untuk bertualang menjadi seseorang yang memperjuangkan jiwa kita.

Dan harapan Badai Sampai Sore sendiri, agar musik yang mereka bawakan dapat memberikan ketenangan dan dapat membangun kembali harapan dan impian para pendengarnya yang telah dihancurkan dan disapu badai. Karena, BADAI (HANYA) SAMPAI SORE.

Categories
Checksound
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED