Checksound : Terapi Melalui Seni High Therapy

Melalui musiknya, High Therapy memberikan terapi tingkat tinggi dengan semangat kemerdekaan yang mendamaikan

HT 1x1

 

Musik Reggae kerap menjadi satu pilihan kita ketika ingin menemukan suasana yang tenang dan penuh kedamaian. Bukan hanya itu, lirik dari lagu-lagu Reggae sering juga menjadi tempat bagi musisi Reggae dalam mengungkapkan berbagai fenomena dan ketidaknyamanan yang tengah terjadi pada masyarakat. Dan salah satu musisi Reggae bernama “High Therapy” yang siap mewarnai musik Indonesia dengan lirik yang penuh kejujuran dan rasa independen serta musik yang memberikan kedamaian dan pengobatan bagi para pendengarnya. Dan musik mereka kini sudah bisa didengarkan melalui Soundcloud mereka.

 

High Therapy beranggotakan 2 orang musisi yakni, Hajaradit sebagai produser dan multi-instrumentalist, serta Barirul yang mengisi posisi drum. Dan nama High Therapy sendiri memiliki filosofi tersendiri dengan memiliki makna Terapi tertinggi yang disampaikan kepada masyarakat melalui musik yang mereka perdengarkan. Sehingga masyarakat bisa merasakan semangat independen dan juga merasakan kedamaian ketika mendengarkan musik mereka itu.

 

Musik High Therapy bisa memberikan nuansa dan suasana semangat bagi musik Reggae di Indonesia. Bagaimana musik mereka bagi gue pribadi sangat enak untuk diperdengarkan. Bagaimana mereka memadupadankan musik Reggae dengan nuansa eloktronik dan dub serta tambahan nyanyian rap seakan memberikan nuansa kontemporer yang menambah warna musik Indonesia. Ketika mendengarkannya akan terasa semangat Tidak hanya itu, kehebatan musik High Therapy membuat Dhyo Haw tertarik untuk bekerjasama dengan mengisi vocal pada salah satu lagu High Therapy yang berjudul “I’m Free”. Bukan hanya itu, nama High Therapy sendiri ternyata diberikan oleh Dhyo Haw.

 

Bukan cuma musik saja yang luar biasa dan dikedepankan oleh High Therapy. Dari segi lirik pun nampaknya mereka tidak mau main-main. Karena memang lirik yang mereka bangun itu memiliki makna yang baik dan mengandung pesan yang berarti bagi masyarakat. Seperti 2 lagu yang telah mereka rilis yakni, “I’m Free” dan “School of Hard Knock”.

 

I’m Free” berceritakan tentang keadaan dimana kita terkunci dengan sistem, aturan, ikatan, dan lain-lain yang bersifat mengikat, dan track ini memberikan pesan kepada pendengar agar lepas dari keterbatasan tadi. Sedangkan, “School Of Hard Knock“, menyampaikan suatu keadaan dimana manusia terbentuk oleh kerasnya kehidupan, Tuan Tigabela$ menggambarkan hal itu dengan rimanya. Melalui liriknya tersebut sepertinya High Therapy memang memberikan pengobatan bagi masyarakat yang mendengarkan dalam menjalani hidup mereka.

 

Bukan hanya single saja, High Therapy sendiri sedang mempersiapkan album perdana mereka dengan berkolaborasi dengan Tuan Tigabela$. Di dalam album tersebut direncanakan akan ada 13 lagu dengan Reggae sebagai konteks, electronic sebagai bentuk dan juga rap sebagai pesannya.

 

Memang sudah sebaiknya kita sebagai penikmat musik Indonesia untuk mengapresiasi musik yang luar biasa ini dan mendapatkan terapi yang tinggi sehingga bisa mendapatkan semangat kebebasan dan kedamaian dalam menjalani hidup. Silahkan dengarkan dan merasuk ke dalam pengobatan melalui musik yang berkualitas dari High Therapy.

 

 

Categories
Checksound
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED