Cok Sembarang #3

Ilustrasi oleh : Wahyu Ramandha Putro

Kayaknya banyak hal yang manusia mau ketika tahun baru tiba. Banyak yang ingin dikerjakan, banyak hal yang ingin diikhlaskan. Dari hal remeh temeh seperti berat badan yang ingin dikurangi atau mantan yang ingin dilupakan. Kadang tahun baru menjadi ajang untuk berdoa yang muluk dan bar-bar. Padahal aktualisasinya sangat rendah. Kadang banyak dari kita yang bahkan belum menjalani apa yang diinginkan dari tahun 2011. Menyedihkan? Enggak juga sih, karena emang manusia kan gitu, kalau lagi terkekang banyak maunya, tapi kalau udah bebas ya lupa semua tujuan awalnya.

Bingung sih dengan teman-teman yang ingin lebih ini atau kurangi itu untuk ditahun yang baru, karena terkadang harapan itu mengecewakan diri sendiri. Banyak dari teman-teman yang ingin bisa melupakannya mantannya eh, malah balikan. Ada yang ingin ngurusin badan, eh malah gendutan. Ada yang ingin naik gaji, eh malah jadi pengangguran. Ada yang ingin punya kerjaan, eh malah lanjutin kuliah di negeri seberang. Menyedihkan? Enggak juga sih, karena manusia emang gitu.

Tahun baru itu memang pesta yang epic untuk sebgaian teman-teman, namun beban di dalamnya begitu berat, hingga kadang membuat tercekik. Karena harapan kan butuh konsistensi dan konsistensi butuh komitmen. Dan rasanya memang komitmen yang dibuat pada saat setengah sadar tak akan bertahan lama. Hahaha

Banyak hal yang ingin dilakukan ketika petasan tahun baru itu meledak-ledak, dan kadang hal-hal tersebut memang terlalu muluk sampai lupa batas diri. Bukan tak percaya diri, namun kadang lupa bahwa diri ini juga manusia yang tak jauh beda dari manusia tahun lalu. Penuh kelalaian dan penuh alasan.

Tolerir. Setelah tahun baru, kata itu menjadi dekat, karena banyak hal yang akhirnya ditolerir. Yang tadinya ingin turun berat badan hingga 10 kg menjadi 2 kg saja enggak masalah. Yang tadinya mau lupain mantan, kalau cuma line-an enggak masalah. Yang tadinya mau pacar, asal ada yang nemenin chatting tiap malem tanpa status pun juga enggak masalah. Yang tadinya ingin punya kerjaan tetap, ya asal ada pemasukan biar pun cuma seminggu sekali jadi enggak masalah. Banyak akhirnya harapan-harapan tahun baru ditolerir, malah bahkan dieliminasi. Menyedihkan? Enggak juga sih, karena manusia emang gitu.

Categories
Cok Sembarang

Orang paling ngasal yang doyan ngoceh
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED