Cok Sembarang #7

Ilustrasi oleh : Wahyu Ramandha Putro
oleh : Wahyu Ramanda Putro
oleh : Wahyu Ramanda Putro

oleh : Wahyu Ramanda Putro

 

Pengawalan. Bukan kata awal yang pengen gue bahas. Tapi pengawalan voorijder yang banyak dijalan yang pengen gue ulas. Gini loh, gue tahu deh gue cuma pejalan kaki, tapi sesekali gue juga naik angkutan umum atau naik motor buat sampai ke satu tujuan. Nah dijalanan tuh suka banget deh ada orang yang dikawal, kalau yang dikawal ambulance atau mobil pemadam gue enggak masalah deh, lah ini, mobil biasa aja. Ya gue tahu sih mobilnya mahal, tapi apa perlu dikawal kalau enggak penting-penting amat? Mana bising banget lagi! Not not not not! Kan itu jalanan macet yah, mau diklaksonin berapa kali juga kalau belum waktunya jalan ya enggak bakal jalan! Lagi juga udah tahu jalanan gedenya segitu doang, terus pakai pengawalan lagi, minta jalan di kiri-kiri, ya mana muat? Kan macet, semua orang juga berhenti kok dijalan. Kalau mau bawa pengawalan tuh sekalian aja nutup jalan kayak Presiden lewat gitu loh.

Gue sih enggak punya masalah sama yang jadi pengawal, toh, dia cuma ngejalanin tugas, tapi ya lihat kondisi juga lah. Udah tahu macet masih diklaksonin, udah tahu jalanan segitu-gitu aja, mau nyelip-nyelip. Gimana coba? Kalau ambulance atau mobil pemadam enggak masalah deh, mereka harus cepet sampai ke tujuan atau Presiden, atau tamu negara, mereka ketahuan gitu sibuknya ngapain: ngurus negara! Lah, kalau yang lain ngurus apaan? Kalau enggak penting-penting amat enggak usah ngelakson lah, kita semua juga punya urusan, tapi gimana kalau jalanannya macet? Masa mau nyodok-nyodok? Kan enggak muat, ya udah akhirnya ngantri yang rapih biar jalan, ngantri yang rapih dijalan dengan kendaraan itu namanya macet dan macet itu artinya enggak bakal gerak kalau belom ada tanda dari lampu hijau. Kan dengan “not not not not” jalanan enggak tiba-tiba kosong dan langsung bisa ngebut 200 km/jam juga? Masih macet juga kan?

Au ah, cabut dulu, brur!!

Categories
Cok Sembarang

Orang paling ngasal yang doyan ngoceh
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED