Diselingkuhin, Baik Atau Buruk?

kira-kira apa baik dan buruknya dari diselingkuhin yah?
thoughtcatalog.com

Yang sudah pasti buruk itu selingkuh, tapi bagaimana dengan diselingkuhin? Apakah itu hal yang buruk? Atau malah itu hal yang baik? Tapi kalau itu hal yang baik? Baiknya di mana? Mari membahas hal ini bersama

giphy.com

Chapter 1: The Problem

Selingkuh itu pada dasarnya adalah perbuatan serong, maka berbahaya sekali jika perbuatan serong ini dilakukan kepada pasangan, bukan? Pernah enggak merasakan rasa sayang yang sudah dalam lalu tiba-tiba pasangan merubah tindakannya seakan lo adalah orang lain dan tidak layak lagi mendapatkan perhatian dari si dia? Pernah? Sakit enggak rasanya? Sakit? Emang. Namun, jika membuka lebih lebar, apakah rasa sakit itu layak dijalani sebagai penyesalan atau layak dirayakan sebagai tanda keberuntungan? Hmmm….

giphy.com

Chapter 2: Selingkuh itu apa sih?

Sebelum ngalor ngidul kemana-mana maka ada baiknya lo tahu dulu apa sih selingkuh, dan hal apa saja yang dianggap sebagai kegiatan selingkuh?

Sekarang, apakah berteman dengan lawan jenis tanpa diketahui dan terkesan dirahasiakan oleh pasangan adalah kegiatan selingkuh? Rasanya hal itu belum termasuk selingkuh selama tidak melibatkan perasaan. Apakah menghubungi mantan setelah lama tidak berhubungan adalah kegiatan selingkuh? Pun rasanya juga itu belum layak dibilang perselingkuhan selama itu hanya obrolan kasual antar dua orang, bukan? Lalu, apakah “Iya aku pernah deket sama dia tapi sekarang cuma temen doang” itu juga bagian dari selingkuh? Hmm… rasanya juga tidak, karena sudah tidak ada emotional tense between both person. Lalu yang jadi masalah adalah apakah hubungan yang terjadi selama lo dan pasangan lagi “On a break” adalah kegiatan yang termasuk selingkuh? Hmmm, mungkin itu perlu bahasan tersendiri nantinya. Lalu apa saja kegiatan yang termasuk dalam kategori selingkuh? Ialah semua hal yang telah menggunakan perasaan ingin memiliki orang lain (lagi) selain pasangan yang sudah ada. Maka semua hal selama itu belum ada perasaan yang terlibat maka itu belum masuk dalam kegiatan selingkuh. Setuju? Kalau enggak, kayaknya lo anaknya posesif abis nih hahaha

giphy.com

Chapter 3: Diselingkuhin itu apa sih?

Seperti yang termaktub di atas, bahwasanya berarti diselingkuhin adalah ketika pasangan lo menjalani hubungan bersama orang lain saat masih berhubungan secara eksklusif bersama lo. Lalu jika pasangan lo bertukar akun line atau nge-add akun social media lawan jenis lain, apakah lo diselingkuhin? Hmmm… harus ada indikator yang jelas terhadap tanda-tanda bahwa lo lagi diselingkuhin.

giphy.com

Chapter 4: Tanda-tanda diselingkuhin

Tanda-tanda ini perlu lo perhatikan agar lo bisa tahu apakah lo sedang diselingkuhin sama pasangan lo:

  1. Sifatnya berubah
  2. Handphonenya enggak boleh dilihat-lihat
  3. Sering pergi tanpa alasan yang jelas
  4. Jadi lebih nyebelin dan terkesan selalu nyari perkara
  5. Lebih cepat marah saat ngebahas hal-hal yang berbau perselingkuhan
  6. Sering bilang kata putus
  7. Terkesan merahasiakan hubungannya dengan seseorang
  8. Dan sensitif serta terkesan defensif ketika lo membahas orang itu

Itu adalah 8 tanda-tanda jika pasangan lo udah mulai selingkuhin lo. Namun, ada satu tanda yang secara implisit juga harus lo waspadai yaitu, saat pasangan lo lebih posesif dan sering nanya, “Itu siapa? Kamu selingkuh yah?” padahal itu cuma temen lo doang dan dia juga tahu kalau orang itu juga cuma temen lo doang. Namun, tanda itu perlu lo waspadai karena biasanya yang sering nanyain komitmen berhubungan adalah yang paling pertama untuk menghancurkan komitmen tersebut. Jadi, hati-hati.

giphy.com

Chapter 5: Diselingkuhin, baik atau buruk?

Hal yang buruk dari lo diselingkuhin adalah lo menjadi galau dan merasa terkhianati abis-abisan. Lo akan punya cara sendiri buat merangkum kesedihan itu, mulai dari nangis dan enggak mau keluar kamar, atau lo jalan-jalan sendirian tapi kepikiran terus, atau yang ekstrim dan sangat tidak dianjurkan adalah mabuk-mabukan. Namun, yang paling buruk pada saat lo diselingkuhin adalah hilangnya rasa percaya lo bukan cuma sama mantan pasangan lo tapi juga bisa hilangnya kepercayaan lo sama yang namanya kasih sayang. Dan mulai dari hari lo diselingkuhin lo mulai membentengi diri lo sedemikian rupa untuk lebih berhati-hati dan berujung lo bisa jadi orang yang posesif, which is bad.

giphy.com

Lalu, apa baiknya dari diselingkuhin saat lo bisa aja kehilangan rasa percaya lo sama cinta dan kasih sayang? Hmmm… efek baik dari disleingkuhin adalah lo akhirnya bisa tahu bahwa lo enggak bisa sepenuhnya cinta buta sama orang lain dan memberikan keseluruhan cinta lo begitu aja sama dia tanpa lo juga harus wasapada. Yang kedua adalah, lo bisa merasa bersyukur bahwa pada saat moment di mana lo diselingkuhin, hubungan lo belum terlalu jauh sama orang tersebut. Coba bayangin lo diselingkuhinnya pas udah punya anak 3? Aduhaii……

giphy.com

Chapter 6: So is it good or is it bad?

Selingkuh itu udah jelas hal yang buruk. Dan diselingkuhin bukanlah juga hal yang terlalu buruk karena dari situ lo bisa lebih cepat move on dibanding lo putus karena beda agama atau alasan lain karena lo udah kepalang benci sama orang yang selingkuhin lo. Dan baiknya lagi, hati lo yang retak bukannya jadi hal percuma karena dari moment lo diselingkuhin lo punya satu pengalaman ycinta yang paling apes dan lo enggak mau untuk selingkuhin pasangan lo selanjutnya karena lo tahu gimana rasa sakitnya. It hurts babe, but you can’t make a very delicious omelette without breaking the egg, right?

giphy.com

 

Categories
Cinta

Jangan garuk yang enggak gatel
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED