Game Of Thrones, Siapakah yang Pantas Menduduki Kursi Iron Thrones?

  “When You Play The GAME OF THRONES You Win or You Die. There is no middle ground”   Kata-kata itu menjadi salah satu tagline dari Serial TV Game...
ibtimes.com.au

 

“When You Play The GAME OF THRONES You Win or You Die.

There is no middle ground”

 

buzzfeed.com

Kata-kata itu menjadi salah satu tagline dari Serial TV Game of Thrones yang paling terkenal. Ya kalau kita menilisik episode demi episode dari season 1 sampai season 6 kemarin, memang seperti itulah yang terjadi.

 

Perebutan kekuasaan Seven Kingdoms memang bukanlah perkara yang mudah. Dengan berbagai intrik para Raja atau Ratu yang bertarung saling menggunakan berbagai cara untuk bisa mendapatkan takhta Iron Thrones dan akhirnya menjadi penguasa kerajaan Seven Kingdoms. Bahkan hingga hari ini belum ada yang tahu pasti siapa yang nantinya akan memenangkan pertarunagan ini dan berhasil menduduki kursi Iron Thrones dan menjadi penguasa dari kerajaan Seven Kingdoms. Apakah penguasa yang sekarang tetap bisa mempertahankan gelarnya, ataukah nantinya akan ada orang baru yang berhasil merebut kekuasaannya.

 

Tapi kalau menerut lo Brur, siapa sih yang pantas menjadi pemenang dan berhasil duduk di takhta Iron Thrones?

 

Apakah ada diantara salah satu tokoh di bawah ini? Atau lo punya pendapat sendiri Brur? Eh tapi buat yang belum nonton sampai Season 6, hati-hati ya bacanya, soalnya tulisan di bawah ini sedikit mengadung spoiler hehehe.

 

Cersei Lannister

gameofthrones.wikia.com

Ratu sekaligus penguasa tertinggi Kerajaan Seven Kingdoms saat ini. Cersei sudah tinggal cukup lama di Istana Kerajaan. Dirinya adalah istri seorang Raja dan juga Ibu dari para Raja-Raja sebelumnya. Dan memang dari awal Cersei memiliki ambisi untuk menjadi penguasa Seven Kingdoms. Dan Cersei terus berusaha mengumpulkan pasukan terbaiknya agar dirinya bisa tetap mempertahankan kekuasannya di Seven Kingdoms. Tapi apakah nantinya dirinya menjadi yang terakhir untuk duduk di Iron Thrones? Dengan kemampuannya dan kecerdikannya nampaknya Cersei mempunyai kesempatan yang besar untuk tetap mempertahankan takhta Iron Thrones di tangannya.

 

 

Daenarys Targaryen

scoopwhoop.com

Sampai saat ini dirinya merupakan Targaryen –Keluarga sekaligus penguasa sah Seven Kingdoms- terakhir. Sejak awal Serial TV ini berjalan, terlihat bagaimana ambisi Daenarys untuk kembali mengambil kursi Raja ayahnya yang dahulu direbut oleh Robert Baratheon. Daenarys merupakan seorang penakluk dan sudah mengalami berbagai pengalaman dan pelajaran untuk menjadi seorang penguasa dengan belajar menjadi Ratu di daerah Essos (Daerah timur Seven Kingdoms).

 

Kini Daenarys memiliki armada pasukan yang sangat kuat dan telah berjalan menuju Seven Kingdoms untuk kembali mematenkan Takhta ayahnya direbut oleh para pemberontak Kerajaan. Tetapi apakah Targaryen kembali berhasil menguasai Seven Kingdoms? Karena tidak ada yang tahu pasti apa yang akan terjadi di dunia Game of Thrones.

 

Jon Snow

digitalspy.com

Dia adalah anak dari Putra Mahkota Kerajaan yang telah meninggal. Kalau dilihat dari situ mungkin dirinya adalah orang yang paling pantas menjadi Raja dari Seven Kingdoms. Tetapi sayangnya, tidak ada yang mengetahui hal ini kecuali Bran Stark yang saat ini masih sangat jauh dari hingar bingar perebutan kuasa Kerajaan. Jon sendiri memiliki pengalaman sebagai pemimpin saat dirinya dinobatkan menjadi Lord Commander of the Night’s Watch. Tetapi sayangnya sampai saat ini pun tidak ada yang tahu apakah Jon Snow merupakan anak kandung dari Rhaegar Targaryen sang Putra Mahkota ataukah hanya anak haram.

 

Ditambah Jon Snow memiliki kehormatan yang tinggi dan tidak mempunyai ambisi untuk menjadi seorang Raja. Dirinya hanya memikirkan bagaimana bangsa yang tinggal di Seven Kingdoms dapat bertahan hidup dari musuh yang sesungguhnya yaitu White Walker yang merupakan ancaman utama bagi Kerajaan. Dirinya lebih memilih untuk melawan para Mayat Hidup itu dibandingkan ikut dalam kegaduhan perebutan kekuasaan yang terjadi di Ibu Kota. Hal ini menjadikan Jon Snow mempunyai kesempatan namun tidak begitu besar untuk menjadi Raja di Seven Kingdoms. Tetapi kalau menilik dari darah yang mengalir dalam diri Jon Snow dan keinginan yang tinggi dari para penikmat Game of Thrones yang ingin melihat dirinya menduduki kursi Iron Thrones, Jon Snow merupakan calon kuat Raja Seven Kingdoms yang berikutnya.

 

Petyr Baelish

quora.com

Mungkin tidak ada yang memiliki ambisi sebesar Peter Baelish untuk menjadi Raja Seven Kingdoms. Ditambah Petyr Baelish merupakan orang yang paling mengerti cara bermain dan paling mengerti “peraturan” untuk memenangkan pertarungan ini. Petyr Baelish juga merupakan sosok yang licin dan dengan kemampuan bicaranya bisa membuat dirinya bisa menaklukan berbagai daerah-daerah yang ada di Seven Kingdoms dan membuat dirinya menjadi penguasa di daerah tersebut. Kemampuan ini tidak bisa dianggap main-main, karena dengan kecerdikan kelicikan dan kelicinannya itu bisa membuat Petyr Baelish nantinya yang berhasil menjadi penguasa di daerah Seven Kingdoms.

 

 

Itu dia beberapa tokoh yang menurut gue nantinya bisa menjadi penguasa di Seven Kingdoms. Aduuh makin enggak sabar nih Brur pengen tahu cerita selanjutnya dari Serial Game of Thrones ini.. Dan lagi hari ini Season 7 dari Game of Thrones sudah hadir kembali menemani kitaa.. Woohooo.. Langsung tonton aja Bruur, dan cari tahu siapa yang jadi Juara dalam Perebutan Kekuasaan ini.

 

 

 

Categories
Cerita
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED