Hal-Hal Yang Lo Rasain Dan Lakuin Sehabis Balik Dari Liburan

terkhusus buat yang niatnya pengen tanning kayak Agnezmo eh malah jadi pantat panci alias gosong lo pasti memfokuskan waktu sehabis liburan untuk mutihin kulit
http://www.pirates-cove.com/

Liburan selama berhari-hari yang melegakan dan memuaskan perasaan juga badan dalam suatu kondisi harus berakhir juga dan memaksa untuk kembali ke kenormalan rutinitas. Apa aja yang lo rasain dan lakuin sehabis liburan?

giphy.com

Unpacking

Hal paling seru pada saat pre-liburan adalah menyiapkan dan mengumpulkan semua kebutuhan lo sesuai dengan destinasi tujuan lo sambil mengkhayal, “Hmmm, sepatu ini cocok enggak yah buat gue pakai ke Jepang?” atau “Gue bawa bikini yang mana yah buat sunset-an di Potato Head?” atau khayalan-khayalan lain yang kayak gitu tapi sebaliknya hal paling malesin sedunia sampai mars adalah untuk unpacking semua barang-barang lo yang pas balik liburan udah lebih banyak dibanding pas pergi. Dari baju kotor yang bau apek sampai sepatu dengan lumpur yang udah kering, dari daleman yang baunya semriwing sampai oleh-oleh buat yang terkasih. Dan walaupun lo malesnya setengah mati untuk unpacking, lo pasti akan tetap ngelakuin hal itu karena ada perasaan bersalah banget kalau sampai belum unpacking dan lo membiarkan koper atau tas lo teronggok dengan pakaian berisikan keringat yang sudah berfermentasi. Jijayy….

giphy.com

Capek Terus Hibernasi

Menurut penelitian dari para psikologis di Universitas Granada di Spanyol, bahwa ada yang namanya Post-Holiday Syndrome yang membuat lo enggak nyaman balik kantor atau kembali ke rutinitas harian lo sehabis liburan yang diikuti sama rasa capek, otot yang tegang sampai kegelisahan. Nah, kegiatan yang pasti banget setelah liburan lo lakuin demi menghindari kena Post-Holiday Syndrome adalah berhibernasi kayak beruang kutub untuk mengembalikan semua tenaga lo yang udah keluar pas liburan. Belum lagi kalau liburan yang lo lakuin itu adalah liburan backpacking atau naik gunung yang membutuhkan banyak tenaga, alhasil pada saat balik lo pasti langsung meringkuk di dalam selimut sambil meluk guling dengan handphone yang telah lebih dulu di-silent dan dipastiin kalau alarmnya udah mati then you sleep like a baby…? Well, to be align perfectly with the hibernation term, you’ll sleep like a polar bear…. which is cute too… 

giphy.com

*and here’s baby sleeping

gifbin.com

Photos Choosing and Distributing

Yang artinya kalau diBahasakan adalah, milah-milah foto buat dipost di Instagram dan album Facebook. Setelah liburan yang lo jalani dan kemampuan handphone untuk menjepret gambar yang mumpuni atau dengan kamera mirrorless yang udah lo siapin buat menjepret suasana destinasi liburan lo akhirnya mengumpulkan foto-foto tersebut dan memilah-milah mana yang layak buat dipost di Instagram atau buat masuk di album Facebook. Hal ini biasanya lo lakuin pas udah bangun dari hibernasi lo atau sebelum tidur dengan mata yang kriyep-kriyep. Awas hpnya jatoh ke muka tuhhh….

nolimitnfo.com

Putihin Kulit

Terkhusus yang liburannya ke pantai dan akhirnya berkulit belang karena sengatan sinar matahari, terkhusus buat yang niatnya pengen tanning kayak Agnezmo eh malah jadi pantat panci alias gosong lo pasti memfokuskan waktu sehabis liburan untuk mutihin kulit, dari bleaching sampai mengerahkan semua daya dan upaya untuk bagaimana seminim mungkin terkena kontak langsung dengan mantan, eh, matahari maksudnya, mulai dari pakai baju lengan panjang sampai pakai masker atau enggak mau keluar kamar selama 2 abad.

giphy.com

Reminiscing

Tentu kalau baru aja selesai liburan dan sampai ke rumah pasti banget jadinya reminiscing tentang semua yang udah dilewatin pas liburan kemarin. Dari hal-hal konyol, lucu, sedih, apes, seru sampai hoki yang lo alamin selama liburan. Belum lagi semua kenangan tentang pengalaman-pengalaman yang berbeda dan unik yang lo lihat atau dapat dari destinasi liburan lo, yang secara terpenggal-penggal menjadi utuh karena lo mengingat itu dalam waktu-waktu yang menyenangkan.

giphy.com

Mau Liburan Lagi

Biasanya kalau lo abis reminiscing tiba-tiba lo langsung mellow dan pengen banget buat liburan lagi. Tiba-tiba niat lo terkumpul dan tertumpuk jauh lebih tinggi dari tinggi badan lo sendiri dan langsung mengambil kalender terus mencari hari-hari kejepit buat liburan lagi sambil lo ngumpulin duitnya ATAU lo bukan mencari tanggal kejepit dikalender, tapi lo mencari tanggal promo dari maskapai penerbangan dan secara impulsif melakukan pembookingan biar nanti pas udah deket-deket tanggal keberangkatan lo ambil cuti.

giphy.com

 

 

Categories
CeritaDope

Jangan garuk yang enggak gatel
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED