Indonesia di Rio 2016 : Angkat Besi, Angkat Prestasi dan Angkat Harga Diri

Selain Bang Owi dan Ci Butet, Indonesia juga meraih prestasi di cabang olah raga angkat besi loh
Eko Irawan & Sri Wahyuni
Teruntuk pahlawan olah raga

Hari ini, atlet Indonesia kembali tanah air sambil mengangkat dagu karena mereka berhasil memetakan Indonesia di kancah dunia. Indonesia kemarin mengirimkan atlet-atlet berprestasinya untuk berkompetisi dalam 7 cabang olah raga, termasuk cabang olah raga angkat besi.

Setelah bertanding dan menghabiskan waktu di Negeri Samba sejak tanggal 5 sampai tanggal 21 Agustus, Indonesia berhasil meraih 1 medali emas yang diraih oleh Bang Owi dan Ci Butet, serta 2 medali perak yang diraih oleh Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani di cabang olah raga angkat besi.

 

Eko Yuli Irawan

Terima Kasih, Eko!

Pria kelahiran Lampung yang berusia 27 tahun ini patut diacungi jempol di kelas angkat besi 56kg. Bagaimana tidak, Irawan berhasil meraih medali 3 kali berturut-turut sejak olimpiade Beijing tahun 2008 dimana ia meraih medali perunggu, dan juga olimpiade London tahun 2012 silam dimana ia meraih medali perunggu untuk kedua kalinya. Di kancah regional, Irawan sudah pernah meraih medali emas sebanyak 4 kali di ajang SEA Games. Tidak cukup, ia menggondol medali kembali tahun ini di Rio dan medali tersebut adalah medali PERAK! Well done, one step at a time, Irawan! Dan prestasi Irawan ini mampu memetakan Indonesia dalam pekan olimpiade. Terima kasih, Irawan, dirimu membuat kami bangga! Mudah-mudahan Irawan berhasil meraih medali emas di pekan olimpiade berikutnya ya!

 

Sri Wahyuni Agustiani

Terima Kasih, Sri!

Sri Wahyuni Agustiani adalah peraih medali pertama untuk Indonesia. Wanita yang baru berusia 22 tahun ini menorehkan prestasi seperti Irawan, ia juga menggondol medali perak dalam cabang olah raga angkat besi. Ini adalah penampilan pertama Sri dalam ajang olimpiade, dan tanpa disangka-sangka ia berhasil membawa medali untuk negara kita tercinta. Sri pun berhasil mengangkat total 192kg dalam kelas 48kg. Ibaratnya, Sri kemarin membuka pintu Indonesia untuk medali Indonesia, untuk itu, terima kasih, Sri!

Teruntuk Irawan, Sri, Bang Owi dan Ci Butet, terima kasih banyak untuk perjuangan dan prestasi kalian. Indonesia bangga terhadap kalian, selamat datang kembali di tanah air tercinta!

Categories
Etalase

Dream writer, your delinquent enemy and devoted lover.
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED