Ini Dia Nih yang Bertanggung Jawab Atas #RUNNINGMANCHALLENGE

Cerita dan orang yang bertanggung jawab atas viralnya #Runningmanchallenge
sumber : nbcchicago.com

Kalau kamu belum pernah dengar #RunningmanChallenge, ini sama seperti viralnya “Damn, Daniel”, Whip Nae Nae atau bahkan Harlem Shake yang sempat membanjiri dunia maya. Nah untuk #RunningmanChallenge ini kamu hanya perlu lagu “My Boo” dari Ghostown DJ yang dirilis tahun 1995 dan kamera. Running Man sendiri kita kenal sebagai salah satu gerakan hip hop yang old school. Kira-kira sama enggak sih?

Ternyata nih, brur, #RunningmanChallenge ini dimulai oleh Kevin Vincent and Jeremiah Hall yang merupakan siswa SMA di Amerika Serikat yang mulai memainkan lagu “My Boo” di kelasnya dan pada akhirnya merekam tarian mereka untuk diunduh ke akun instagram.

 

https://www.instagram.com/p/BAOLAy3KH08/?taken-by=11.oo7

Jelalahnya, si #RunningmanChallenge ini dilirik oleh pemain basket universitas asal University of Maryland, Jared Nickens yang ikutan #RunningmanChallenge dan akhirnya boom! #RunningmanChallenge turut membanjiri dunia maya.

https://www.instagram.com/p/BDoKklPyyKH/?taken-by=jnickens_

Jared Nickens dan Jaylen Brantley ini dikenal oleh teman setimnya sebagai si ‘badut’ tim Maryland, karena mereka suka menghibur teman-temannya di ruang loker supaya enggak stress dengan pertandingan. Ketika Jared menunjukkan videonya Kevin dan Jeremiah kepada Jaylen, mereka berdua memutuskan untuk ikutan #RunningmanChallenge dan kemudian, banjir lah dunia maya dengan challenge ini.

Bahkan enggak hanya pemain basket universitas, pemain basket profesional sampai ikatan polisi pun juga ikutan! Contohnya ini nih, Brur :

1. Kyrie Irving dari Cleveland Cavaliers

Video ini diambil sewaktu tim Cleveland Cavaliers lagi mau latihan, dan sambil menunggu, inilah kerjaannya Kyrie Irving. No wonder footwork dia kalau main oke banget!

 

2. Justise Winslow dari Miami Heat

Di video ini, Justise Winslow ikutan #RunningmanChallenge bersama dengan saudaranya, Bianca. Kompak juga ternyata!

 

3. New York Police Department (NYPD)

Jengjeng! Mungkin di kepala kita karena film-film Hollywood, NYPD selalui terkesan serius, nah melalui video ini NYPD menjawab #RunningmanChallange dari tim kepolisian New Zealand, brur! Ternyata NYPD juga bisa seru juga kok!

Nah, tapi Running Man ini rada berbeda kan sama versi original Running Man yang kita kenal di tahun 80-an yang dipopulerkan oleh MC Hammer dan Janet Jackson pada era tersebut?

sumber : giphy.com

Tapi kira-kira kamu mau enggak ikutan si #RunningmanChallenge ini? Dan lagunya pun, nyangkut deh di kepala walaupun dirilis lebih dari 20 tahun yang lalu.

Categories
Meninjau Kembali

Dream writer, your delinquent enemy and devoted lover.
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED