Kalau Aplikasi Ini Enggak Pernah Ada

Pernah bayangin enggak kalau aplikasi-aplikasi ini enggak pernah ada? Belom? Yuk, mengkhayal bareng!
greentarget.com

 

Waze

Buat yang sering bepergian dan masih enggak hafal jalan, ini adalah aplikasi yang sangat amat dan super duper membantu atau lo harus pergi ke suatu daerah baru yang belom pernah lo datangi sebelumnya kayak tempat lamaran temen lo sampai tempat nognkrong yang masih asing lo denger. Dari Waze lo bisa sampai ke suatu tempat tanpa ada hambatan karena tingkat akurasinya yang cukup oke (meski kadang masih juga suka menyesatkan). Tapi, sekarang coba bayangin gimana kalau Waze enggak pernah ada? Kita harus nanyain orang dipinggir jalan, itu pun kalau ada yang bisa ditanya. Dengan Waze lo juga bisa tahu jalan-jalan mana yang macetnya lagi parah banget buat lo hindari. Eh, tapi bayangin deh kalau kondisinya lagi jam 12 malem dan lo masih enggak tahu lo lagi ada di mana? Kacau enggak tuh…  Kebayang enggak sih, kalau lo nanya orang malem-malem terus pas lo nengok ke orangnya, orang itu udah enggak ada! Hiiiiiii!

giphy.com

Joox

Joox adalah aplikasi yang menyediakan kemudahan dalam mendengarkan music yang lo suka. Tanpa perlu ribet, lo cuma perlu unduh aplikasinya aja and then, voila! Lo bisa dengerin lagu-lagu yang lo suka. Kebayang enggak sih segimana emosinya lo kalau mesti balik ke jaman dulu di mana dengerin lagu mesti decompress sampai tinggal 1,5mb buet menghemat memori handphone? Atau kalau mau lebih jadul lagi gimana ribetnya lo mesti bawa koleksi kaset dan cd lo ke tempat nongkrong? Udah emosi karena bawaan banyak dan kalau mau dimasukin ke hp juga mesti dikompres sampai suara vokalisnya udah kayak suara kentut, alias angin doang.

giphy.com

Line

Siapa sih yang enggak tahu sama aplikasi ini? Coba kalau enggak pernah ada line? Lo masih surat-suratan buat urusan penting kayak urusan kantor atau hubungan percintaan. Lo juga udah pasti enggak bisa tuh ngasih lihat foto dari sepatu yang dititip sama temen lo pas lo lagi pergi liburan dan dapet jawaban langsung. Kalau pakai surat bisa 2-3 hari kali baru sampai temen lo nitip sepatu yang mana, belom biaya hotel, makan, kendaraan bisa membengkak gara-gara nungguin foto sepatu titipan temen. Semuanya jadi serba lama, padahal apa-apa jaman sekarang harus ekstra cepat, ya enggak sih?

giphy.com

Shazam

Seberapa cepat kuping lo menangkap suara dan menyalurkannya ke otak? Yang pasti cepet banget kan. Tapi seberapa lama suara itu bisa lo inget pas udah di dalam otak? yup, bentar banget hehehe. Maka dari itu kalau Shazam enggak ada, mungkin di hati kita akan ada nada yang terus mengganjal, dan lo cuma bisa humming lagu dari yang lo enggak pernah tahu penyanyi dan judulnya itu siapa. Shazam jadi penting karena aplikasi ini bisa mengetahui lagu sekaligus penyanyi, lirik hingga videonya dan menyimpan data-data itu di smart phone lo. Jadi pas lo ngasih tau ke temen lo enggak perlu lagi tuh “lo tau lagu ini enggak? Yang nadanya gini, na na na na nnaaaaaaaa?” dan temen lo cuma keheranan dan annoyed banget sama lo

giphy.com

Instagram

Hobi foto? Atau lo cuma suka aja foto-foto tentang keseharian lo kayak makanan yang lo makan, atau tempat unik yang lo datengin atau hasil jepretan lo pas pulang liburan dari Gili? Semuanya adalah hal yang wajar dan Instagram adalah aplikasi jenius yang bisa membuat lo mendapatkan pengakuan tentang hasil jepretan lo. Narsis? Iya dikit. Tapi coba bayangin deh kalau instagram enggak ada, dan lo pengen banget kasih tahu ke orang-orang kalau hasil jepretan lo tuh bagus atau lo pengen orang lain menilai tentang hasil karya lo dalam media foto di jaman sekarang, lo harus buat pameran biar hal itu bisa terjadi, brur! Ribet enggak sih? Kebayang enggak biaya yang keluar buat satu pameran? Aduh yang ada lo pasti mengurungkan niat buat foto-foto lagi, padahal mungkin lo emang jago foto, brur!

giphy.com

Twitter

Udah tahu lah yah Twitter tuh aplikasi apaan? Yang belom tahu, fungsi utama dari twitter adalah mini-blog, jadi lo bisa menuangkan keseharian dalam bentuk kata yang dibatasi sebanyak 140 karakter. Tapi fungsinya sekarang mulai berkembang, banyak media juga orang-orang hebat punya akun Twitter. Kalau Twitter enggak ada, kebayang enggak tuh lu nungguin pidato dari tokoh yang lo suka berbulan-bulan sampe tanggal pidatonya atau launching bukunya tapi dengan Twitter lo bisa follow orangnya dan tinggal baca twitnya. Terus coba bayangin kalau lo cuma pengen update sebuah berita lo harus beli koran dan majalah, nah terus udah ada berapa banyak Koran dan majalah yang ketumpuk padahal lo cuma pengen tahu beberapa informasi aja dari isi Koran atau majalah tersebut? Tapi kalau Twitter enggak ada dan Koran serta majalah lo ketumpuk, lo bisa jadi tukang loak sih, brur! Hehehe

giphy.com

Path

Yang seru dari path adalah lo bisa mengetahui kegiatan orang-orang terdekat dan begitu pula kegiatan lo juga bisa diketahui sama orang-orang yang lo izinkan buat tahu “dunia” lo lebih dekat. Kalau Path enggak ada, lo kayaknya bisa makin jauh deh sama temen-temen yang udah lama banget enggak ketemu, lo enggak bisa “menyentuh” mereka tiap hari karena kadang kesempatan buat berkabar tuh dikit banget, dan kadang juga dengan melihat kehidupan temen yang punya dunia yang berbeda bisa ngebuat mood jadi lebih baik. Ya sedikit banyak lo bisa menghilangkan rasa rindu terhadap temen-temen lo yang nan jauh di mata, atau lo juga bisa tuh kepoin gebetan yang udah lama lo incer-incer! You nosey little kid! Hehehe

giphy.com

last but not least, lo harus tetap bijak dalam pemakaian social media yah! Jangan sampe yang jauh jadi dekat tapi yang dekat malah jadi jauh!

giphy.com

Categories
Dope

Jangan garuk yang enggak gatel
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED