Karena Api Harapan Untuk Indonesia Belumlah Padam!

Karena Indonesia selalu punya harapan dan semangat yang membara untuk dapat menjadi bangsa yang bermartabat
pendoasion.files.wordpress.com/

Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaannya yang ke-71. Di tengah kemeredekaan ini banyak masyarakat yang menganggap Indonesia belum sepenuhnya merdeka dari berbagai hal. Bahkan tidak sedikit mereka yang pesimis akan kebesaran Indonesia di masa yang akan datang. Namun ternyata, di tengah kemerdekaannya yang ke-71 ini, api harapan dan semangat untuk Indonesia agar bisa terus membanggakan dan bergerak ke arah yang lebih baik belumlah padam. Dan masih terus menyala di tengah-tengah masyarakat. Tepat pada tanggal 17 Agustus 2016 lalu, Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad, dua atlet bulutangkis yang berlaga dalam ajang olimpiade berhasil memberikan kado indah berupa medali emas Olimpiade. Hal ini menjadi bukti bahwa api harapan itu masihlah menyala. Bukan hanya Pasangan Bulutangkis itu saja yang memberikan harapan kepada bangsa Indonesia, ada juga beberapa murid sekolah SMA 3 Surakarta yang memberikan api harapan kepada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa masih ada anak muda yang berani mengambil tindakan yang seakan menyalakan api harapan agar dapat membuat Tanah Air tercinta kita ini dapat bergerak menjadi bangsa yang lebih besar, bermartabat dan membanggakan.

suarabanten.com

Kemauan, ketelatenan dan keberanian mungkin dapat menjadi beberapa hal yang dapat membuat api harapan dan semangat untuk Indonesia agar terus maju tetap menyala. Kemauan mungkin menjadi satu hal utama, karena tanpa ada kemauan tentunya akan membuat kita diam di tempat dan tidak ingin membawa hal ini ke tempat yang lebih jauh lagi. Dan kemauan itu seakan menjadi sumbu kita untuk mengubah dan menyalakan api yang selama ini mungkin dianggap semakin memudar.

Ketelatenan mungkin bisa menjadi bensin untuk menyirami api itu agar dapat menyala lebih besar lagi. Dengan ketelatenan kita, kita akan mencari lebih banyak lagi berbagai sistem yang salah yang ada di negara kita ini dan membuat kita mencari tau lebih jauh lagi bagaimana cara menanggaulangi dan membenarkan apa yang salah di dalam negeri kita ini. Bukan hanya untuk mencari kesalahan, namun dengan ketelatenan itu dapat juga membuat kita mencari sesuatu yang dapat membuat kita mengetahui berbagai hal yang bisa membangkitkan rasa bangga kita sebagai ORANG INDONESIA.

Satu lagi yang mungkin dapat menjadikan api harapan Indonesia itu terus menyala dan abadi adalah Keberanian. Keberanian untuk mengungkapkan pendapat, keberanian untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi, dan juga berbagai keberanian yang bisa menggebrak dan melawan segala sistem yang salah dan bobrok, serta keberanian untuk menjadi semangat masyarakat Indonesia lain untuk percaya bahwa Indonesia masih punya api yang menyala dan terang untuk menjadi bangsa yang besar.

Dan semua harapan itu ada di seluruh pundak masyarakat Indonesia. Bukan hanya yang sudah mendapatkan jabatan. Bukan hanya milik anak muda. Tetapi semua masyarakat Indonesia dapat menjadikan Tanah Air ini menjadi lebih baik lagi dengan semua kemauan, ketelatenan dan keberanian mereka untuk menjadikan Indonesia ini menjadi lebih cemerlang bukan hanya di mata masyarakat Indonesia sendiri, tetapi seluruh masyarakat dunia dapat menyadari betapa hebat dan besarnya Indonesia.

Categories
BeritaMeninjau Kembali
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED