Kata-Kata Mutiara Dari Seorang Ayah Kepada Anaknya Yang Sangat Menyentuh

For you only, Dad! Hehehe
baby.co.uk

Well, kalau lo udah baca artikel yang Kata-Kata Mutiara Dari Seorang Ibu Kepada Anaknya Yang Sangat Menyentuh pasti lo udah tahu kalau tulisan ini tentang “Kata-kata mutiara” yang di mana size tanda kutipnya harus diperbesar sampai 100 dan kata-kata itu tepat menyentuh dihati dan menohok dijantung. Kalau belum, well, you need to start here then…

“Ini kenapa nilai matematikanya merah? Pasti kamu doang kan yang gini?”

Kalau bahas jaman sekolah dulu yah, brur, jaman-jaman ambil raport tuh selalu menegangkan, apalagi buat lo yang otaknya rada keseret sama aspal. Yang pinter aja deg-degan, gimana lo? Dan di moment ambil raport itu juga lo tahu kalau nilai matematika lo tuh pasti jelek sehingga bokap lo ngomong hal di atas dan pasti lo membela diri dengan kalimat paling fenomenal dan terkenal dikalangan anak-anak yang otaknya keseret aspal, “Enggak cuma aku doang kok, yang lain banyak juga yang merah” dan tentulah bokap lo mendengar itu makin naik pitam dan membalasnya dengan kalimat pamungkas, “Ya ikutin yang pinter dong, jangan ikutin yang merah. Cawu depan duduknya pindah depan!” hahaha, what a day, right?

giphy.com

“Pergi terus kapan belajarnya?”

Biasanya kalimat ini lo sering denger dari bokap lo pada jaman-jaman kuliah. Saat lo udah merasa dewasa dan punya banyak waktu buat main sehingga terlihat di mata bokap lo kalau lo main mulu dan enggak pernah belajar. Bahkan kadang pas UAS aja lo masih main dan bokap lo enggak bisa memantau nilai lo kayak pas SMA dulu. Kalimat ini keluar sebenernya karena kekhawatiran bokap lo yang enggak bisa lagi memantau perkembangan kuliah lo, apalagi pas jaman kuliah lo jarang di rumah dan percakapan paling sering bokap lo denger adalah bukan perkembangan kuliah, tapi perkembangan biaya kuliah dari lo yang kadang lo mark up, “Pah… Bagi duit dooong, mau bayar SKS lagi niiihhh”

giphy.com

“Kok apa-apa enggak bisa? Ini enggak bisa, itu enggak bisa!?”

Terkhusus buat yang laki-laki. Saat badan lo lagi lelah karena abis malem mingguan yang epic banget dan lo lagi goler-goler saat hari Minggu yang mendung di kasur sambil selimutan dan kepoin gebetan di Instagram, bokap lo masuk kamar dan meminta tolong ke lo. Lo dengan malasnya mengiyakan dan mencoba membantu bokap lo yang lagi kesusahan benerin keran yang bocor, setelah berjam-jam lo mencoba, nampaknya lo bukannya memperbaiki tapi malah makin merusak sehingga bokap lo ngomong hal di atas. Dongkol? Iyalah! Tapi lo tahan dongkol itu sambil menggerutu dalam hati, “Gue kan lulusan hukum, mana bisa benerin keran air, kalau nanya hukum pidana iya deh…” Sabar brur, sabar……

giphy.com

“Ini udah jam berapa?”

Terkhusus buat yang perempuan. Biasanya anak perempuan deket sama bokapnya, dan bokap lo pasti mencurahkan semua kasih sayang dan kemanjaan yang dia punya untuk anak perempuannya. Nah, kalau lo tipe perempuan yang sering anti tesis dari Kartini alias “Pergi Gelap, Pulang Terang” atau lo udah janji sama bokap lo bakal balik sebelum jam 12 malam eh tapi lo jam 12 malam masih di luar dan enggak ngabarin bokap lo, biasanya bokap lo akan ngomong hal di atas ke lo sambil nungguin lo balik. Awww, daaadddd

giphy.com

“PULANG”

Buat semua anak yang badung! Nah, ini, lo tahu kan kalau bokap-bokap udah pakai capslock pas ngetik kata “pulang”, demi apapun yang ada di langit dan di bumi, lo harus beneran pulang. Dan pas pulang bokap lo udah nungguin dengan mata yang merah karena nahan ngantuk dan siap ngomelin lo sepanjang malam dan membiarkan lo tenggelam bersama rasa bersalah. Mang enyaaaaaakkkk hahahaha

giphy.com

“Kan, Papah udah bilang”

Lo kadang emang tahu sih, lo lagi ngelakuin hal yang bener buat lo. Tapi kadang juga nih, bokap lo jauh lebih tahu tentang hal yang lagi lo jalanin, dan walaupun lo udah dibilangin jutaan kali lo masih tetep keukeuh sampai akhirnya lo tahu kalau omongan bokap lo yang bener, dan terlontar lah kalimat di atas. Tapi, bokap lo biasanya enggak akan membiarkan lo rapuh sendirian, jadi bokap lo akan menasehati lo dengan nasehat mautnya.

giphy.com

“Itu tadi siapa?”

Pernah dianter atau bawa pasangan ke rumah? Nah, kalau pernah pasti banget bokap lo pernah nanya hal ini ke lo. Kalau lo anak cowo, biasanya kalimat itu akan berlanjut dengan, “Cantik juga, siapa namanya? Tinggal di mana? Gitu dong kalau nyari pacar. Lanjut deh sama dia, kayaknya anaknya baik” tapi beda halnya kalau lo anak cewek, “Pakaiannya lusuh banget kayak gembel, rambutnya kenapa aneh gitu sih enggak bagus banget dilihatnya. Dia kalau ngomong sama orang tua tuh gitu yah? Orang apa dia? Bapaknya kerja di mana? Itu cowok tadi CUMA TEMEN KAN?” padahal yang lo bawa ke rumah adalah Nicholas Saputra. Dad and his daughter, right?…

giphy.com

“Tanya mamah deh”

Ini adalah teknik ping pong dari orang tua untuk bilang kalau lo tuh enggak bisa atau enggak boleh untuk melakukan atau membeli sesuatu yang lo minta dengan cara yang amat sangat halus bahkan lebih halus dibanging kulit bintang iklan sabun. Lo tanya ke nyokap bilangnya, “Tanya Papah”, abis itu lo tanya ke bokap, katanya “Tanya Mamah” terus pada saat lo bilang ke bokap, “Kata Mamah suruh tanya Papah”, bokap lo dengan santainya bilang, “Yaudah, tanya Mamah lagi aja, Papah enggak ngerti gitu-gituan” dan habis itu bokap lo berlalu masuk kamar dan tidur. Dan pas lo mau nanya nyokap lo, eh, ternyata nyokap lo juga udah duluan masuk kamar dan tidur. Tinggallah lo sendiri di ruang hampa bernama, ke-apes-an.

giphy.com

“Ini ada tanda apa yah di handphone Papah, kok udah seminggu enggak hilang-hilang yah?”

Siapa yang bokapnya punya gadget yang super duper canggih tapi gaptek? Yup, pasti pertanyaan model gini sering banget lo denger. Mulai dari cara forward email dari handphone sampai ada lambang yang enggak hilang-hilang padahal udah dibiarin seminggu lebih padahal itu lambang handphonenya minta diupdate. Terus, pas lo udah kasih tahu kalau handphone itu harus diupdate, bokap lo akan nanya lagi, “Tapi, data-data Papah enggak hilang kan?” and that kinda quoestion going on, for…. well, forever.

giphy.com

But after all, we love you yesterday and still, always have and always will, Dad!

giphy.com

Kalau lo brur, biasanya bokap lo paling sering mengeluarkan “Kata-kata mutiara” apa ke lo? Atau “Kata-kata mutiara” itu lo lebih sering denger dari nyokap? Write on the comment section below!

 

 

 

 

 

 

Categories
CeritaDope

Jangan garuk yang enggak gatel
One Comment
  • Kata-Kata Mutiara Dari Seorang Ibu Kepada Anaknya Yang Sangat Menyentuh | Bujang.net
    16 May 2016 at 5:58 pm
    Leave a Reply

    […] Cerita Kata-Kata Mutiara Dari Seorang Ayah Kepada Anaknya Yang Sangat Menyentuh […]

  • Leave a Reply

    *

    *

       

    RELATED