Kata-Kata Mutiara Dari Seorang Ibu Kepada Anaknya Yang Sangat Menyentuh

For you only, Mom! hehehe
huffpost.com

Well, sebenernya ini lebih ke “kata-kata mutiara” dari nyokap lo yang di mana size dari tanda kutipnya diperbesar sampai 100 yang tepat menyentuh ke hati dan menohok ke jantung lo pas nyokap lo bilang “kata-kata mutiara kayak di bawah ini:

“Masih inget jalan pulang?”

Nyokap lo biasanya ngomongin ini pas lo keluar mulu selama seminggu full dan selalu pulang malam. Apalagi pas di tanya kemana lo cuma jawab, “Sama temen” atau lo ngebohong bawa-bawa nama temen lo yang dikenal baik sama nyokap lo padahal lo enggak pergi sama dia malah pergi dugem dan ketika lo sampai rumah atau bahkan lo belom sampai rumah lo udah di chat “Masih inget jalan pulang?” Ngeri-ngeri sedap, brur!

giphy.com

“Kamu tuh susah banget dibilangin yah”

Ketika lo “batu” banget pas dibilangin padahal nyokap lo tahu hal yang lo lakuin tuh rada-rada menyimpang dan akan menimbulkan efek buruk ke diri lo. Biasanya kalimat ini akan berkesudahan dengan hasil di mana nyokap lo yang bener dan nyokap lo akan bilang, “Kan, mamah udah bilang….”

giphy.com

“Kamu tuh bukannya enggak pinter, tapi males aja”

Inget enggak pas ambil raport jaman sekolah dulu dan lo harus mengakui bahwa diri lo ternyata gebleknya setengah mati, dan nyokap lo keluar kelas dengan muka kecewa dan lalu nyeramahin lo sepanjang perjalanan pulang dan sebagai penutup dari kekesalan dan sedikit nasehat, nyokap lo akan bilang kalimat di atas. Huft, even those days are much simpler than now….

giphy.com

Manggil Nama Panjang Pas Enggak Disautin Berkali-kali

Saat lo lagi pasang headset di kamar dengan volume yang bisa mecahin gendang telinga atau di mana lo pura-pura enggak denger karena lagi posisi wuenak di kasur pada hari minggu dan lo ngacangin nyokap lo manggil lo. Panggilan pertama lo masih bodo amat karena lo masih dipanggil pake panggilan sayang dari nyokap lo, panggilan kedua lo juga masih bodo amat karena lo masih dipanggil dengan sebutan pangkat lo dikeluarga (kak atau dek), panggilan ketiga lo mulai mikir, “Keluar enggak yah? Tapi mager gila” karena nyokap lo udah manggil pake nama depan lo. Nah, pas panggilan keempat lo tahu lo udah harus banget turun karena nama panjang lo udah dipanggil dengan nada falseto yang pitch control dan treblenya terjaga seakan nyokap lo adalah penyanyi opera.

giphy.com

“Jadi, anak perempuan kok kamarnya jorok banget”

Terkhusus buat lo yang perempuan yang selalu tampil cantik pas keluar rumah tapi kamar lo lebih kacau dibanding kisah cinta lo, mending lo sekarang ngaku deh pasti pernah banget lo diomelin gitu sama nyokap lo karena kamar lo sama sekali tidak menunjukkan sisi keperempuanan. Biasanya abis ngomong gitu nyokap lo akan mengeluarkan nada tegas bak TNI, “Rapihin dulu sebelum keluar!”

giphy.com

“Mamah udah bilang berkali-kali, kalau taruh handuk tuh di sini”

Untuk lo yang suka bodo amat dalam menaruh barang-barang kecil, kayak handuk, kunci rumah, sepatu dan hal kecil lainnya yang menurut nyokap lo mengganggu estetika rumah, pasti nyokap lo akan bilang hal di atas. Enggak berhenti di situ, biasanya abis ngomong gitu nyokap lo akan merembet membahas kesalahan lo yang lain. Jadi, mending abis lo rapihin barang-barang itu lo langsung kabur deh, brur…

giphy.com

Ngomong Bahasa Daerah Yang Lo Enggak Ngerti Tapi Lo Tahu Lo Lagi Dimarahin

Saat lo melakukan kesalahan kecil yang berulang-ulang dan hal itu membuat nyokap lo gusar serta gundah gulana, lo akan menemukan nyokap lo adalah putri daerah kebanggaan daerahnya dengan menggunakan logat dan bahasa daerah yang sangat fasih saat ngomelin lo…

giphy.com

“Tanya papah deh”

Lo lagi pengen sesuatu, kayak sepatu, baju atau make up dengan harga yang cukup menguras kantong lo kalau lo beli sendiri atau lo lagi diajak liburan sama temen-temen atau pasangan lo dan lo harus ngebujuk nyokap lo dengan cara yang super duper manis tapi nyokap lo tetep keukeuh bilang “Enggak” sampai akhirnya pada saat udah capek ngeladenin, nyokap lo akan melempar masalah lo ke bokap karena nyokap lo tahu, lo takut minta ijin atau beliin sesuatu sama bokap lo! Hahaha

giphy.com

“Terserah”

Dari “Tanya papah deh”, biasanya lo enggak berhenti membujuk. Berhubung lo rada takut minta ijin atau beliin sesuatu ke bokap lo, akhirnya lo terus-terusan bujuk nyokap lo sampai kuping nyokap lo panas dan akhirnya untuk membuat lo berhenti ngomong, nyokap lo cuma bilang “Terserah” dan membuat lo digantungin nyokap lo sendiri.

giphy.com

But after all, we love you yesterday and still, always have and always will, Mom!

giphy.com

Kalau lo brur, biasanya nyokap lo paling sering mengeluarkan “Kata-kata mutiara” apa ke lo? Atau “Kata-kata mutiara” itu lo lebih sering denger dari bokap? Write on the comment section below!

 

Categories
CeritaDope

Jangan garuk yang enggak gatel
One Comment
  • Kata-Kata Mutiara Dari Seorang Ayah Kepada Anaknya Yang Sangat Menyentuh | Bujang.net
    16 May 2016 at 5:57 pm
    Leave a Reply

    […] Cerita Kata-Kata Mutiara Dari Seorang Ibu Kepada Anaknya Yang Sangat Menyentuh […]

  • Leave a Reply

    *

    *

       

    RELATED