Keberanian Siswa Membongkar Kasus Korupsi di Sekolahnya

Dengan keberaniannya para siswa ini memberikan "pelajaran" kepada guru mereka yang menyalahi sistem
www.youtube.com

Anak muda memang tak boleh diremehkan. Karena para anak muda ini yang nantinya akan membawa Indonesia ke jalan yang lebih baik dan membuat Tanah Air ini juga menjadi sesuatu yang lebih besar. Contohnya saja siswa Sekolah SMA 3 Surakarta yang dengan keberaniannya membongkar sistem korupsi yang terjadi di sekolahnya yang melibatkan para guru di sekolah tersebut.

Memang terlihat pilu dan menyedihkan bagaimana lembaga pendidikan yang seharusnya memberikan pelajaran dan berbagai kebaikan malah melakukan tindakan yang menyeleweng dan tidak patut mereka lakukan. Namun, pada akhirnya murid-murid yang telah mendapatkan pendidikan dan rasa kebenaran dari mereka itu, berbalas budi dengan memberikan “pelajaran” bagi oknum guru yang telah melakukan pelanggaran.

 

Courtesy : www.youtube.com – viddsee

Dari video di atas dapat terlihat bagaimana Dermawan Bakri beserta teman-temannya membentuk suatu tim yang mereka namakan Save Our School (SOS) untuk mencari tahu dan pada akhirnya dapat membongkar kebobrokan dan kesalahan sistem yang ada di dalam sekolah mereka tersebut.

Hebatnya dari para siswa ini, bagaimana mereka tidak gentar dan berani untuk mengungkapkan kebenaran yang ada di lapangan walaupun yang harus mereka lawan itu adalah seseorang yang sebenarnya sangat berjasa kepada mereka yaitu orang yang telah membimbing dan mendidik mereka. Namun, memang kebenaran harus ditegakkan, walaupun harus melibatkan orang yang mereka hormati itu.

Bukan hanya itu, mereka juga tidak main-main dan tidak sembrono dalam melakukan aksi ini. Mereka benar-benar mencari tahu segala sesuatu yang berhubungan dengan kesalahan sistem ini. Mereka memulai dengan membentuk tim dengan terperinci dan penuh perhitungan agar apa yang ingin mereka capai ini tidak menjadi gagal dan sia-sia. Setelah itu, mereka juga mencari bukti dan fakta yang akurat sehingga tidak ada keraguan bagi pihak manapun yang menanyakan kebenaran kasus ini. Mereka benar-benar mencari dan menemukan kebenaran itu dan bukan hanya berdasarkan asumsi belaka. Hingga akhirnya mereka dapat mengetahui dan membongkar kebobrokan dari sistem yang ada di sekolah mereka itu.

Itulah kehebatan mereka bagaimana mereka dapat menguak kebenaran dan dengan keberaniannya mereka ini dapat membuat masyarakat dan lingkungan mereka ini dapat menjadi lebih baik. Dan mereka memulai dari apa yang paling dekat dengan mereka sendiri, yakni sekolah mereka sendiri. Dan tentunya kita semua dapat juga memberikan kontribusi untuk membawa masyarakat, bangsa dan negara ini menjadi lebih baik lagi. Asalkan memang kita memiliki keberanian dan mempunyai kebenaran, tidak semata-mata hanya berdasarkan asumsi dan tanpa bukti yang jelas. Karena dengan keberanian dan kebenaran itu, sungguh dapat membuat Indonesia ini menjadi sesuatu yang lebih hebat dan bermartabat.

Luar biasa memang para siswa SMA 3 Surakarta ini, dan semoga kedepannya semakin banyak anak muda Indonesia untuk berani mengungkapkan kebenaran dan dapat membuat Tanah Air Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Categories
Berita
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED