Musisi Indonesia Bernada Jenaka yang Bikin Tertawa

Karena lewat musik jenaka mereka selalu bisa buat ketawa.
meranginitu.blogspot.com

Siapa sih yang nggak suka sama tertawa? Kayaknya hampir semua orang tuh suka banget dan selalu mencari hal-hal yang lucu untuk tertawa. Buktinya aja, perempuan-perempuan yang humoris. Atau kalau kita lagi dalam suasana serius, tetep ada selentingan-selentingan yang bisa bikin kita tertawa. Karena tertawa emang bikin hidup kita lebih relax Brur. Biar nggak terlalu serius juga. Selain itu, ketawa juga bisa bikin kita tambah sehat loh. Stress lepas, otot-otot wajah berolahraga dan emang selalu bikin hati menjadi senang, bahagia dan santai.

Di Indonesia sendiri banyak banget hal-hal yang bisa bikin kita ketawa. Banyaknya acara televisi yang emang dikemas dengan komedi yang siap menghibur kejenuhan kita pada rutinitas. Atau film-film di bioskop yang ramai dengan genre komedi yang siap menghibur kita di waktu luang. Nggak ketinggalan juga musik-musik dengan lirik yang unik siap membuat perut terbahak kala mendengarkannya. Di Indonesia sendiri, musik dengan tema parodi dan komedi ini ternyata sudah turun temurun loh Brur. Ada dari masa ke masa. Yuk tengok beberapa musisi yang berdendang dengan humor mereka ini,

 

Warkop Prambors

http://lagurindu.com/

http://lagurindu.com/

Siapa sih yang nggak kenal sama trio Dono, Kasino dan Indro ini. Apalagi baru-baru ini remake dari film mereka ini berhasil menjadi film paling laris sepanjang masa dalam kancah perfilman Indonesia. Walau memang mereka terkenal lewat karya film-nya, karya musik mereka tidak dapat dipandang sebelah mata. Karena lewat canda tawa mereka dan dengan lirik yang unik itu, mereka memberikan rasa senang dan bahagia kepada para pendengarnya. Kayak Nyanyian Kode yang memang melegenda dan liriknya yang membuat semua yang menyimak lagu itu tertawa bahagia. Dan juga lirik-lirik dari lagu yang diciptakan Warkop tak lekang oleh zaman. Sejak tahun 70-an sampai sekarang ini semua lagu Warkop dapat menghipnotis dan membuat tertawa semua masyarakat dari semua golongan.

Orkes Madun Pengantar Minum Racun (OM PMR)

https://dennysakrie63.files.wordpress.com/

https://dennysakrie63.files.wordpress.com/

Orkes Madun Pengantar Minum Racun (OM PMR) merupakan grup musik yang mengusung genre dangdut. Band yang terkenal pada era 80-an ini terdiri dari Jhonny Iskandar (vokalis), Boedi Padukone (gitar), Yuri Mahippal (mandolin + cuk), Imma Maranaan (bass), Ajie Cetti Bahadur Syah (perkusi), Harri Muke Kapur (mini drum). Lagu yang mereka bawakan juga dengan nuansa komedi yang menghibur para penikmatnya. Seperti Judul Judulan, Pada Malam Jumat Kliwon siap menggelitik telinga para pendengarnya sehingga membuat OM PMR terkenal dengan sebutan dangdut komedi.

Project P

yovieardhi.blogspot.com

yovieardhi.blogspot.com

Grup vokal asal Bandung ini tenar pada era 90-an. Di antara kita semua mungkin sering dan senang sekali ketika dulu mendengar lagu yang mereka dendangkan. Mulai dari lagu Antrilah di Loket, Lagunya Lagu Bola yang jadi parodi dari lagu Piala Dunia 98 dan masih banyak lagi mungkin kerap menghibur kita pada waktu itu. Bahkan sampai sekarang lagu yang mereka bawakan ini masih nyangkut dan sering kita nyanyikan ketika kita bertemu dalam satu kondisi yang mirip dengan lagu mereka itu. Misalnya aja waktu mau beli tiket, secara tak sadar kadang kita menyanyikan lagu “Antrilah di Loket”.

The Panasdalam

https://thissiteisofffornow123.files.wordpress.com

https://thissiteisofffornow123.files.wordpress.com

Pada tahun 2000-an, dunia musik Indonesia kerap dihibur oleh The Panasdalam. Band bentukan Pidi Baiq ini memiliki lirik kocak yang siap membuat kita tertawa. Lagu The Panasdalam kerap menggunakan istilah yang tidak lazim dan juga dengan makna cerita lagu yang jenaka. Seperti “Cita-Citaku”, punya cerita seorang lelaki yang mempunyai cita-cita menjadi Bu Ahmad, tapi apa daya dia hanya seorang lelaki. Banyak makna jenaka yang tersaji dalam lagu-lagu yang kerap dibunyikan oleh The Panasdalam.

Teamlo

news.liputan6.com

news.liputan6.com

Teamlo merupakan band yang membawakan musik parodi dan terkenal lewat salah satu stasiun televisi swasta. Berbagai lagu yang mereka bawakan juga isi liriknya tidak bernada serius dan bikin kita terpingkal-pingkal. Buat generasi 2000-an memang sudah terkenal dengan lawakannya yang sangat menghibur masyarakat.

****

Sebenarnya masih banyak band dengan tema parodi di Indonesia. Selain berisikan nada jenaka, namun para musisi ini juga memasukkan pesan moral bagi para pendengarnya. Banyak band tadi juga yang menghibur masyarakat dengan lawakan mereka yang bisa menguapkan rasa stress yang mendera masyarakat. Emang enak banget tertawa itu. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Karena memang tertawa juga banyak khasiat dan manfaatnya. Bikin badan sehat Brur. Nggak percaya? Coba tengok video di bawah ini.

 

 

Categories
CeritaChecksound
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED