Pelajaran yang Bisa Kita Petik dari Video Game

Banyak pelajaran yang bisa kita petik dari sebuah video game. Apa aja? Ceki ceki di mari Brur
http://nxgindonesia.net/

Suka main game tapi nggak dibolehin? Sering main game tapi dianggap buang-buang waktu? Eits, sebenernya nggak salah kok main game. Soalnya main game itu bisa bikin refreshing dan nggak mumet lagi, ternyata banyak juga video game yang kita mainin itu memberikan banyak pelajaran penting bagi hidup kita. Video game apa aja sih yang bisa bikin kita mendapatkan pelajaran? Ini dia nih Brur,

 

Harvest Moon

wikipedia.org

wikipedia.org

Siapa sih yang waktu kecil nggak suka main game satu ini. Selain emang seru banget dan bisa bagi cerita sama temen, game Harvest Moon juga mengandung beberapa pelajaran hidup loh. Misalnya aja, kita jadi tahu betapa pentingnya keseimbangan hidup ketika bekerja. Jangan kerja terus-terusan Brur, sosialisasi sama temen itu juga penting loh. Biar kita juga nggak stress-stress amat dan nggak terlalu kecapekan. Nanti bisa pingsan loh. Selain itu, Game Harvest Moon juga membuat kita jadi belajar untuk bertanggung jawab dengan apa yang kita miliki. Bagaimana kita harus mengurus binatang peliharaan kita dan tanaman yang kita punya.

 

Minecraft

https://minecraft.net/

https://minecraft.net/

Kalau yang ini game yang lagi nge-tren nih. Game ini mengajarkan kita untuk merencanakan masa depan sehingga kita dapat berhasil di masa depan tersebut. Game ini juga mengajarkan bagaimana kita menangani berbagai isu lingkungan yang ada di sekitar kita, sehingga kita dapat menemukan penyelesaian dari permasalahan yang menimpa kita itu. Keren kaan Brur. Dan Minecraft ini ternyata jadi salah satu mata pelajaran loh di negara Swedia.

 

Mario Bros

http://businessinsider.com/

http://businessinsider.com/

Game ini kayaknya semua orang pernah mainin deh. Dan game ini juga mengandung pelajaran yang berharga loh Brur. Dimana kita harus berusaha dan tidak pernah menyerah ketika sudah menentukan tujuan sampai benar-benar tercapai. Kayak Mario yang sering salah masuk ke dalam kastil untuk menyelematkan sang Princess, tapi ternyata princess itu tidak ada di dalam Kastil yang dimasukin itu. Tapi tanpa menyerah Mario mencari ke kastil lain sampai berhasil menyelamatkan si ratu. “Thank You Mario, But Our Princess is in Another Castle”.

 

Perfect Performer – The Yellow Monkey

hienzo.com

hienzo.com

Game tentang musik ini mengajarkan kita untuk terus mengeluarkan kemampuan terbaik kita ketika sedang pentas. Jangan setengah-setengah yang malah membuat kita gagal kedepannya. Seperti dalam game ini, jika kita tidak mengeluarkan kemampuan terbaik kita saat sedang menjalani sesuatu, membuat diri kita menjadi orang yang terus mendapat cercaan dan tidak lagi mendapatkan kepercayaan di lain kesempatan.

 

Tomb Raider

justwalls.blogspot.com

justwalls.blogspot.com

Lara Croft memberikan pelajaran untuk menghargai dan melestarikan barang yang penuh dengan sejarah. Kalau tidak, nantinya barang bersejarah itu bisa jatuh ke tangan orang lain yang bisa disalahgunakan dan dijadikan satu hal yang merugikan banyak orang. Bukan hanya itu, Lara Croft juga mengajarkan bahwa bukan hanya laki-laki saja yang bisa menaklukan berbagai rintangan, seorang perempuan juga bisa melakukannya. Dan hingga kini Tomb Raider terus dibuat sequel-nya.

 

Nggak usah takut buat main video game Brur. Karena emang banyak pelajaran yang bisa kita ambil ketika kita main video game itu.

 

Categories
CeritaDope
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED