Pertanyaan yang Sering Didenger Kalo Lo Atlet Angkat Besi

Karena Sri Wahyuni dan Eko Irawan, Indonesia pun unjuk kemampuan di ajang Olimpiade kemaren. Sayangnya, angkat besi termasuk salah satu olah raga yang jarang terdengar, jadi banyak orang yang kurang...
Sumber : Olympics Rio 2016

Karena Sri Wahyuni dan Eko Irawan, Indonesia pun unjuk kemampuan di ajang Olimpiade kemaren. Sayangnya, angkat besi termasuk salah satu olah raga yang jarang terdengar, jadi banyak orang yang kurang tahu tentang olah raga yang dibawahi oleh Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga dan Angkat Besi ini. Nah kalau kamu punya teman kaya Sri atau Irawan, kira-kira kamu nanya pertanyaan kayak gini enggak?

1. “Kuat enggak kalo angkat mobil?”

sumber : giphy.com

Yang bisa ternyata sapi, brur!

Mobil teringan adalah mobil keluaran Smart yang memiliki berat 820kg. Sedangkan, rekor dunia yang dipecahkan oleh Lasha Talakhadze dari Georgia di olimpiade Rio lalu totalnya adalah 473kg, itupun dari kombinasi Snatch dan Clean&Jerk. Jadi kira-kira, kuat enggak tuh angkat mobil?

 

2. Untuk atlet putri : “Kalo motor/mobil pacar lo mogok, yang dorong elo apa pacar lo?”

sumber : giphy.com

Dan belum tau cewenya ngerti motor

Enggak semua atlet mau dianggap jeger terus, kalau emang mau jadi perempuan dan membiarkan para lelaki meninggikan egonya, kenapa enggak? Jadi jawabannya adalah : tergantung segengsi atau sekuat apa cowoknya.

3. “Susah enggak sih deketin orang? Kan udah keburu takut”

sumber : giphy.com

Oooh~ la la~

Nah ini nih, prasangka yang bikin orang berpikir kalau atlet angkat besi suka kekerasan. Kan justru para atlet menyalurkannya lewat olah raga, jadi bukan gara-gara punya otot gede jadinya suka asal senggol bacok. Bahkan prasangka ini enggak cuma untuk atlet angkat besi, atlet-atlet lain pun juga bisa dihadapkan dengan pertanyaan yang sama.

4. “Lo makan apa sih?”

sumber : giphy

YA MAKAN NASI MASA MAKAN BESI! Namanya juga manusia, ya makannya makanan yang bisa dicerna sama manusia.

5. “Kalo gue enggak goyang, lo bakal lempar barbel juga enggak?”

sumber : ngalam.co

sumber : ngalam.co

…………………… Ini kayanya cuma om Agung Hercules deh.

Jadi, mudah-mudahan karena prestasi yang sudah ditorehkan oleh Sri dan Irawan, mudah-mudahan masyarakat Indonesia bisa lebih tahu tentang olah raga ini lebih jauh.

Categories
Dope

Dream writer, your delinquent enemy and devoted lover.
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED