Ramai Dunia Hip Hop Indonesia, Legenda Generasi Pesta Rap Akhirnya Bersuara

Dunia Hip Hop Indonesia mengenal nama Young Lex yang belakangan ini mencuat namanya akibat lagu kontroversi dengan Awkarin yang berjudul “Bad”. Lagi ini disebut-sebut menceritakan tentang predikat anak ‘nakal’...

Dunia Hip Hop Indonesia mengenal nama Young Lex yang belakangan ini mencuat namanya akibat lagu kontroversi dengan Awkarin yang berjudul “Bad”. Lagi ini disebut-sebut menceritakan tentang predikat anak ‘nakal’ yang konon katanya enggak bisa meraih mimpi. Disinyalir dari wawancaranya dengan Metro.TV News, Young Lex pun ternyata juga berambisi menjadi raja hip hop. Mungkin bisa dibilang sekaliber Kanye West atau Jay-Z kali ya?

Namun, dalam wawancaranya itu, Young Lex menyebutkan juga nama legenda Dunia Persilatan Hip Hop Indonesia, Iwa K yang pernah berduet dengannya dalam lagu “Ini Gaya Gue” yang dirilis 3 tahun yang lalu. Siapa sih yang enggak kenal Iwa K, apalagi manusia-manusia kelahiran dan sempat mengalami dan hidup di tahun 1990-an. Dalam wawancara tersebut, Young Lex menyebutkan bahwa Iwa K menjadi legenda karena ia terkenal duluan dan juga generasi rapper sebelumnya yang dinilai tidak up to date dan akan ‘mati’ dengan sendirinya seiring berkembangnya dunia permusikan khususnya hip hop.

sumber : giphy.com

sumber : giphy.com

Lantas, bagaimana sikap rapper generasi sebelum Young Lex? Sebelum wawancara ini dipublikasikan, 90’s Hip Hop All Star yang terdiri dari Iwa K, NEO, Sweet Martabak, dan Blackskin mengomentari lagu ‘Bad’ dan kontroversinya dengan pandangan bahwa hip-hop memang tidak jauh dari kontroversi. Karena para rapper berbicara apa yang orang lain anggap tabu. Bahkan menurut Iwa K, hip hop berarti bring your attitude, bahwa setiap orang beda, khususnya mengingat perihal generasi. Iwa K mengakui adanya karakter masing-masing di setiap generasi. Bisa dikata bahwa pada All Star ini berpendapat secara bijak dan netral perihal kontroversi lagu Young Lex dengan instragammers ternama, Awkarin.

sumber : instagram.com/lambe_turah

Lalu, setelah wawancara tersebut dipublikasikan? Iwa K pun akhirnya angkat bicara, bahkan enggak hanya Iwa K, tapi juga Yacko, rapper cewek Indonesia yang juga merangkap menjadi dosen di salah satu universitas di Jakarta juga berkomentar tentang wawancara Young Lex.

sumber : giphy.com

sumber : giphy.com

Enggak cuma Hip Hop Amerika aja yang punya East Coast vs West Coast brur!

Di Amerika Serikat, perselisihan antara rapper dianggap sudah biasa, khususnya soal East Coast vs West Coast, Tupac vs Biggie, sampai Nicki Minaj vs Lil’ Kim yang berbeda generasi. Yang baru-baru ini pun Drake dan Eminem dan lahir dari generasi yang berbeda juga berselisih di depan mata publik. Jadi bisa dibilang kalau perselisihan di dalam dunia hip hop udah enggak asing lagi. Tapi semoga dunia hip hop Indonesia tidak terpecah belah karena masalah ini.

sumber : giphy.com

sumber : giphy.com

Categories
Checksound

Dream writer, your delinquent enemy and devoted lover.
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED