Sesungguhnya Sosok Superhero itu Bernama Ayah

Terkadang kita lupa sosok superhero itu tak berjubah, dan ia bernama Ayah
http://www.rumahkeluargaindonesia.com/

Ayah merupakan sosok yang menjadi idola bagi anak-anaknya. Bagi anak laki-laki sosok ayah menjadi panutan bagi mereka dalam berbagai hal. Bagi anak perempuan, ayah merupakan cinta pertamanya dan menjadi panutan bagi mereka untuk mencari pasangan. Tidak salah lagi, seorang ayah merupakan sosok superhero di mata anak-anaknya. Karena sesungguhnya sangat banyak pengorbanan seorang ayah kepada keluarganya. Berikut ini hanya sedikit saja pengorbanan dari seorang superhero bernama Ayah.

http://www.meanwhileatthecastle.com/

http://www.meanwhileatthecastle.com/

Pergi Pagi Pulang Malam

Setiap hari, pergi pagi pulang malam. Rela berdesakan di kenderaan umum demi sesuap nasi untuk keluarganya. Rela pergi sebelum anak terbangun dan pulang setelah anak itu tertidur. Tidak tega untuk membangunkan anaknya padahal badan yang lelah itu butuh teman untuk sekedar mengobrol. Semua itu demi kebahagiaan si anak.

 

Menutupi Rasa Lelah

Ayah tidak pernah mengeluh bahwa dirinya lelah. Dia selalu melakukan apa saja walau sebenarnya badannya sudah remuk redam oleh berbagai hal yang menimpanya entah di kantor atau di jalan. Jika keluarga membutuhkan dirinya, maka dengan sigap ayah akan selalu berbuat segala hal yang menuntutnya. Karena rasa lelah itu akan sirna jika keluarga kecilnya itu bahagia.

sebarinfokita.com

sebarinfokita.com

Selalu Melindungi

Jika keluarganya ada suatu masalah tentu sang ayah akan selalu melindunginya. Dirinya akan menjadi orang pertama yang pasang badan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang menimpa keluarganya. Karena seorang ayah tidak ingin melihat keluarganya terluka.

 

Harus Selalu Bisa Apa Saja

Kalau ada genteng bocor, alat-alat rusak, mainan yang rusak, maka seorang ayah akan serta merta berusaha untuk dapat memperbaikinya. Tidak peduli kondisi saat itu seperti apa, saat sedang dibutuhkan seorang ayah pasti akan selalu siap untuk menanganinya.

hutnews.id

hutnews.id

Rela Berbuat Apa Saja dan Mengorbankan Apa Saja

Semua ini demi kebahagiaan keluarga kecilnya. Demi melihat senyum semua anak-anak dan istrinya. Ayah akan rela berbuat apa saja dan mengorbankan apa saja. Dia rela menyingkirkan kebahagiaannya, karena kebahagiaan keluarganya jauh lebih penting dan di atas segalanya.

 

Terkadang kita suka lupa bahwa seorang superhero itu ternyata tidak mengenakan jubah. Kita lupa bahwa superhero itu tidur di bawah atap yang sama dengan kita, yang rela berkorban apa saja demi secuil kebahagiaan dan senyum indah yang menghiasi hati keluarganya. Kita terkadang lupa sosok superhero bernama Ayah. Walau telat, Selamat Hari Ayah.

 

Categories
CeritaDope
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED