Setelah Putus Dari Pasangan Apa Yang Cowok Lakukan?

Kadang sih masih keinget juga sama mantan
independent.co.uk

Banyak yang bilang kalau jadi cowok lebih enak karena bisa dengan mudahnya menihilkan perasaan yang pernah ada. Well, nampaknya anggapan itu terlalu berlebihan sebab meski laki-laki memang lebih banyak menggunakan logika ketimbang hatinya, namun pada saat putus apakah laki-laki memang senang? Ataukah hanya terlihat senang? Ataukah kegiatan setelah putus yang dilakukan cowok hanya pelarian dari rasa sedih? Hmmm….

giphy.com

Hal pertama yang cowok lakukan setelah putus memang mencoba untuk langsung meninggalkan bayangan mantannya. Cara paling mudah untuk meninggalkan bayangan tersebut adalah dengan pergi keluar dan langsung menyibukkan diri. Biasanya dalam tingakatan ini cowok langsung menganggap bahwa menjadi jomblo itu hal yang sangat amat menyenangkan dan bebas dari kekangan juga hilangnya kewajiban untuk ngabarin setiap saat.

Lalu hal berikutnya yang cowok lakukan setelah putus adalah bersosialisasi. Ini juga tentu bagian dari menyibukkan diri, namun bersosialisasi alias nongkrong dilakukan bersama sedangkan menyibukkan diri lebih ke masalah personal seperti kerjaan atau pergi ke gym. Biasanya cowok setelah putus mengaggap bahwa bersosialisasi alias nongkrong adalah hal terindah yang sebelumnya tidak pernah dirasakan secara penuh karena (seperti) ada keharusan untuk “Malam Mingguan”.

giphy.com

Setelah bersosialisasi bersama teman yang sudah lama tidak ditemui, biasanya cowok akan menemukan dirinya dalam kesendirian. Tiba-tiba kangen dan rasa sayang itu kembali muncul ditandai dengan membuka sosial media si mantan dan melihat apakah si mantan baik-baik saja atau “How’s she doing without me? Is she okay? Is someone new come into her life?” Pertanyaan seperti itu juga ada terbersit diotak laki-laki namun hanya sekejap. Jika pertanyaan itu terus berlanjut, silahkan hubungi dokter hehehe

Hal selanjutnya yaitu hal yang keempat yang akan terjadi setelah mengingat mantan adalah dengan kembali bersosialisasi namun dengan tingkatan yang lebih dalam, seperti curhat. Biasanya cowok setelah putus tidak langsung memberikan alasan kenapa dia putus, paling kalau ditanya sehari setelah putus cowok cuma akan jawab “Ya gitu deh, pokoknya putus” tapi beri cowok ruang dan dia bakalan ngoceh panjang tentang kenapa dia putus malah kadang selain curhat akhirnya dalam tahap ini cowok akan bener-bener mentally breakdown dan akhirnya nangis and it’s not a bad thing too for boys to cry, so don’t hold your tears boys! 

giphy.com

Hal keempat yang dilakukan cowok setelah putus dari pasangannya adalah mencari yang baru, dalam rentang 1 bulan biasanya si cowok sudah mencari pasangan baru. Kenapa bisa? Apa sama sekali udah enggak ada rasa sama mantannya yang dulu? Rasa sih masih ada, namun rasa sayang dan rindu yang masih berbekas itu diredam dengan rasa penasaran untuk berhubungan emosional dengan perempuan lain. Mungkin move on dari seorang laki-laki terbilang cepat, namun memang begitu adanya karena sifat dasar cowok itu cuma satu: Memburu.

giphy.com

Jika memang ternyata perburuan yang diharapkan tidak jua mendapatkan hasil yang baik, maka biasanya si cowok akan kembali berpikir untuk memaafkan (Jika penyebab putusnya berasal dari pihak cewek) atau meminta maaf (Jika akhirnya si cowok mengaku dirinya salah) kepada mantannya. Dan biasanya ngajak balikan adalah hal terakhir yang dilakukan seorang cowok setelah putus. Kenapa? Jawabannya cuma dua, antara bosen atau merasa sangat amat tersakiti oleh mantannya.

Categories
Cinta

Jangan garuk yang enggak gatel
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED