kerja

  • sumber : worldbusinessfitness.com

    Pemimpin dan Bossy : Ketika Perempuan Mengintimidasi

    Belakangan ini, perempuan di balik kesuksesan beberapa perusahaan menjadi sorotan entah dalam konotasi positif ataupun negatif. Namun harus diakui, banyak sekali jaman teknologi modern ini, perempuan terjun di dunia bisnis yang tak jarang pula mereka mendominasinya. Dilema ketika perempuan menjadi pemimpin adalah, kita sudah seharusnya menyingkirkan emosi dalam mengambil...
  • Berbagai Tipe Boss yang ada di Kantor

    Ketika kita sudah bekerja di satu perusahaan lalu kita berkumpul dengan teman-teman kita, salah satu topik yang kerap menjadi bahan obrolan adalah bos kita. Mungkin dari cerita-cerita temen-temen kita itu, kita dapat mengetahui bahwa banyak tipe boss yang ada di dalam suatu perusahaan. Kayak apa aja ya tipe bos...
  • Berbagai Cara Untuk Melepas Penat Setelah Bekerja

    Hai Brur. Bentar lagi weekend nih. Emang paling enak kalau weekend itu adalah melepas segala kepenatan setelah bekerja dari Senin sampai Jumat. Kalau lo sendiri Brur, kegiatan apa sih yang paling lo suka biar bisa ngelepasin stress dari segala kerjaan yang ada di kantor? Ini mungkin beberapa cara yang...
  • EKSPEKTASI VS REALITA: DUNIA KERJA

    Kadang ekspektasi dan realita itu berbeda brur… Malah banyakan ga samanya ya ga sih? Hehehehe Terus gimana yah ekspektasi vs realita di dalam dunia kerja? hmmm…. Lo udah kerja belom nih? Kalau belom lo mesti nonton ini biar ekspektasi lo bisa lo atur hahaha dan buat yang udah kerja,...
  • Ini Alasan Kenapa Lebih Memilih Beli Makanan Pas Di Kantor

    Makanan emang penting banget Brur buat kita menjaga stamina dan konsentrasi kita ketika bekerja seharian. Tapi kalau lo lebih milih buat bawa bekel makanan sendiri dari rumah atau beli makanan di deket kantor sih Brur? Emang masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing sih Brur hehehe. Tapi kalo gue pribadi...
  • 8 Hal Penting Saat Interview Kerja

    1. Siapkan Dokumen-Dokumen Penting Persiapkan dokumen yang dibutuhkan, dari Curriculum Vitae sampai akte lahir. Dari Kartu Keluarga hingga Ijazah Kuliah dan transkrip nilai (kalau lo udah punya, siapin juga tuh kartu nikah. Tapi gue rasa lo belom punya untuk waktu yang lama jadi ya enggak usah dipikirin banget juga). Kalau...
  • 5 Pertanyaan Unik yang Bisa Saja Kita Hadapi Waktu Wawancara Kerja

    Setelah kita selesai dengan jenjang pendidikan kita, tentunya kita akan mencari kerja untuk memenuhi kebutuhan kita. Ditambah setelah menyelesaikan bangku sekolah atau kuliah tidak ada lagi pemasukan dari keluarga kita. Kita yang ingin mandiri dan juga malu untuk terus meminta dari orangtua membutuhkan sebuah pekerjaan demi keberlangsungan hidup dan...
  • Menafkahi Diri Lewat Usaha Mandiri

    Mungkin akhir-akhir ini banyak dari lo yang kebingungan setelah menyelesaikan jenjang pendidikan sarjana akan memilih jalan hidup yang mana. Apakah itu harus melanjutkan pendidikan S2 atau bekerja di salah satu perusahaan namun harus yang ternama? Tetapi tidak sedikit pula yang memilih jalur alternatif yang kerap sedikit dikesampingkan, membuka usaha...
  • Yang Lo Pikirin Saat Lo Baru Lulus Kuliah

    “Gue mau ngapain yah?” Sesaat setelah lo selesai merayakan kelulusan, lo langsung kayak ditabrak kenyataan: Mau lo bawa kemana tuh gelar lo? Mau lo masukin ke tong sampah atau lo mau bawa ke HRD sebuah perusahaan? The choices is yours, brur! “Kayaknya gue salah jurusan deh” Pikiran ini muncul...