Tipe-Tipe Teman Curhat

Karena curhatke teman bisa melepas lara
http://sodancapassion.blogspot.co.id/

Kalau kita lagi pusing dengan kehidupan kita, salah satu hal yang bisa membuat kita bisa melepaskan beban itu adalah dengan cerita atau curhat ke sahabat kita. Dan biasanya kalau kita curhat, kita akan bercerita kepada teman yang berbeda dengan persoalan yang berbeda pula. Karena memang teman kita memiliki tipe yang berbeda ketika kita sedang menumpahkan segala perasaan kita itu. Mungkin ini beberapa tipe teman cuhat yang biasa kita temui.

 

Tipe yang Emosian

http://omgstory.net/

Kalau kita sedang curhat mengenai seseorang yang sedang ada di dalam pikiran kita, biasanya teman yang kita ajak curhat ini malah marah kepada orang yang sedang ada dalam cerita curhat kita itu. Tapi biasanya orang ini akan sangat membela kita dengan emosinya menyalahkan orang yang ada di dalam cerita kita itu.

Tipe Pendengar yang Baik

http://www.socialartist.co.uk/

Tipe teman curhat ini biasanya hanya diam saja ketika kita sedang menceritakan berbagai keluh kesah kita. Dan enaknya kalau curhat sama tipe ini biasanya dia akan menjaga rahasia kita rapat-rapat dan juga tidak memberikan penilaian apapun mengenai berbagai keluh kesah kita itu. Enaknya kalau curhat sama tipe yang ini kalau kita ingin curhatan kita hanya didengar saja dan tidak ingin mendapatkan penilaian dari orang lain.

Tipe yang Banyak Pengalaman dan Selalu Memberikan Solusi

Kalau kita memang sedang ingin mencari jalan keluar dari berbagai persoalan yang sedang kita alami, mungkin cerita dengan teman yang satu ini bisa menjadi solusinya. Karena dia sudah mempunyai berbagai pengalaman yang mungkin pernah dia alami yang sama dengan curhatan kita. Dan lagi biasanya dia ini mempunyai solusi-solusi yang kadang tidak terpikirkan oleh kita sebelumnya.

Tipe yang Nggak Paham

Ada juga nih Brur tipe temen curhat yang kita sudah cerita panjang lebar, ternyata temen kita ini nggak ngerti dengan curhatan yang sedang kita ceritakan. Biasanya tipe teman kita yang ini kelihatan yakin dan memperhatikan, tapi waktu kita tanya, eh doi malah nggak paham dengan curhatan kita itu.

 

Tipe yang Marahin Kita

Tipe teman curhat yang ini beda sama yang emosian. Kalau yang emosian biasanya membela kita dan marah-marahin orang yang kita ceritakan itu, kalau yang ini sebaliknya Brur. Dia akan memarahi kita dan kadang malah mengejek-ngejek kita. Walau dirinya ini marah-marahin kita, sebenarnya niat dia marah-marah itu baik, karena dia pengen kita segera bangkit dari keterpurukan kita.

Tipe yang Malah Curhat Balik

Ada juga Brur temen kita yang kita lagi ajak curhat, eh dia malah balik curhat tentang kehidupannya. Biasanya dia nyari persamaan antara cerita kita dengan ceritanya dan ujung-ujungnya temen kita ini malah balik curhat ke kita mengenai berbagai kehidupannya.

***

Itu dia Brur beberapa tipe temen curhat yang mungkin ada di sekitar kita. Tapi biar bagaimanapun tipe mereka dalam menanggapi curhatan kita, mereka-mereka ini tetap sahabat terbaik kita yang kita percaya untuk mendengarkan berbagai keluh kesah yang sedang melanda kita. Bagaimanapun, tanggapan mereka ini, karena mereka sayang sama kita dan pengen kita bisa segera melupakan segala hal yang sedang membuat diri kita pusing. Video di bawah ini juga menggambarkan berbagai tipe teman curhat yang biasanya kita temuin nih Brur.

 

Categories
Cerita
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED