Yang Anak Hukum Unpar Pasti Tau Dan Paham

Buat lo yang masih ngampus atau udah lulus asal lo dari Fakultas Hukum Unpar pasti lo tau tempat-tempat ini brur.
mediaparahyangan.com

Universitas Katolik Parahyangan yang berada di Bandung ini, mungkin lo semua sering denger namanya. Kampus yang satu ini emang udah cukup lama berdirinya dari tahun 1955 dan bertahan Sampai sekarang ini. Salah satu fakultas yang ada di dalamnya adalah Fakultas Hukum yang menempati Gedung bernomor 2. Anak Hukum di Unpar sendiri memiliki tempat-tempat nongkrong dan satu ciri khusus, ada apa aja sih emang di Fakultas Hukum Unpar? yuukk simak brur!!

1. Plaza Himpunan

Yang satu ini bisa dibilang menjadi kelebihan dari himpunan hukum, soalnya himpunan hukum memiliki plazanya sendiri. Plaza ini sendiri sering digunakan untuk menempel daftar mahasiswa yang gagal ikut ujian gara-gara absen. Jadi kalau minggu depannya ujian, hari kamis atau jumat plaza hukum menjadi tempat favorit buat para mahasiswa hukum untuk ngeliat masa depannya. Kalau gak dapet hak tempuhnya, yaudahh lo harus “ngurus” ke… yaaa lo tau kan ngurus ke siapa.

2. Penjara/kantin

Jalan Menuju Koperasi/Penjara Fakultas Hukum Unpar

Masih gak jauh dari plaza hukum, ada tempat anak-anak hukum buat ngopi sampai foto copy. Namanya penjara. Kenapa dibilang penjara? soalnya bentuk pintunya kaya penjara. Apalagi Kalau udah sore terus tutup, bener-bener mirip penjara brur.  Tempat ini menjadi langganan anak-anak hukum kalau udah mau ujian, semua anak hukum yang dari maba (mahasiswa baru) sampai yang harusnya udah musnah di kampus berjubel buat foto copy!! soalnya bahan buat ujian semuanya ada disitu, apalagi catettan tika selalu laku keras hehehe. Bayangin deh ramenya tuh tempat. Tapi kalau lo mau liat dari segi positifnya, tempat ini bisa jadi ajang lo ngeliat cewe-cewe cantik atau abang-abang ganteng yang gak pernah lo liat selama ini.

3. ABT (Anak Bawah Tangga)

https://instagram.com/Dirham

salah satu nama tongkrongan yang ada dihukum ini gak bisa sembarangan ditongkrongin nih brur. Soalnya ada aturan tidak tertulis yang menuliskan, bahwa yang boleh nongkrong disini memiliki jarak 5 tahun. Gini-gini maksudnya, misalnya yang nongkrong disitu sekarang angkatan 2005, nantinya yang boleh nongkrong disitu adalah angkatan 2010 dan setelahnya 2015 dan seterusnya. Jadi kalo lo angkatan 2007 gak bisa dibilang ABT (Anak Bawah Tangga). Kenapa mereka dibilang Anak Bawah Tangga? Soalnya tongkrongannya beneran dibawah tangga, Yaaapp sesimple itu brur! Hahaha

4. Pohon

http://km.itb.ac.id

Tempat yang ini bisa dibilang cukup menarik, soalnya tongkrongan ini nongkrongnya beneran dibawah pohon yang besaaaaarrr banget, sumpah gue gak lebay emang tuh pohon geeeddddeee banget. Bayangin kesehatan paru-paru anak-anak hukum yang nongkrong disitu pasti sehat-sehat soalnya menghirup oksigen langsung dari pohon. Pohon menjadi tempat yang enak buat ditongkrongin, soalnya deket dengan koperasi Unpar dan Kelas MKU (Mata Kuliah Umum). Kenapa jadi enak? soalnya lo bisa ngeliat masyarakat unpar dari berbagai fakultas kesitu buat ikut kelas MKU dan nunggunya duduk di DPR ini. siapa tau ada yang cocok, siikkaaatt!!!

5. Koridor

Koridor  walaupun sekarang lagi tidak ada di Fakultas Hukum Unpar, soalnya lagi ada pembangunan gedung serba guna. Koridor tetap menjadi ciri khas dari Fakultas Hukum Unpar. Kenapa? Soalnya disinilah dulu tempat anak hukum berkumpul dari berbagai angkatan dan daerah, cuman buat nunggu kelas. Kayaknya semua mahasiswa Hukum Unpar pasti pernah duduk di Koridor waktu masih ada koridornya. Jadi walaupun koridor udah gak ada tapi tetap memiliki kenangan tersendiri buat yang pernah ngerasain duduk di koridor.

6. Partai

http://mediaparahyangan.comCiri yang satu ini sudah dapat dipastikan hanya Fakultas Hukum Unpar saja yang punya dan memiliki pengikut yang cukup kuat disetiap partainya. Partai ini timbul karena adanya pemilihan ketua himpunan Fakultas Hukum Unpar. Terakhir partai yang mendominisasi bernama Merah dan Biru. Kedua partai ini bisa dibilang partai yang sudah lama ada walaupun namanya sempat berbeda tapi pengikutnya tetap kuat dan terkadang memiliki fanatisme yang buta. Sebenernya hal ini positif, soalnya dengan adanya partai dapat melatih mahasiswa berorganisasi. Tapi jangan sampai gara-gaa partai yang tadinya temenan terus putus hubungan karena beda partai ya brur. 

 

Itulah hal-hal yang kalau lo anak Unpar Hukum pasti tau. Buat lo yang mungkin udah lulus mungkin bisa jadi kangen kuliah lagi tapi buat lo yang masih kuliah kayaknya udah bosen liat hal-hal di atas ya brur. hehehe

Categories
Dope
No Comment

Leave a Reply

*

*

   

RELATED